Ridwan Berpendapat Kemenangan Buah Dari Taktik Yang Tepat

Persib Bandung akhirnya mengantongi 3 poin perdana ketika melakoni laga tandang. Bertempat di National Stadium Male, Maladewa, Maung Bandung mengaum usai mengandaskan perlawanan tuan rumah, New Radiant. Meski begitu, raihan anak asuh Emral Abus tersebut harus digapai dengan susah payah lantaran Persib hampir 90 menit dikurung oleh Ali Ashad cs.

Hal ini diakui oleh pencetak gol kemenangan Persib, Muhammad Ridwan. Menurutnya New Radiant bermain jauh lebih baik ketimbang saat bentrokan pertama di Bandung yang berakhir dengan skor telak 4-1. Beruntung Persib mampu memprediksi apa yang akan terjadi di lapangan dan menyiapkan taktik guna mengakali dominasi tuan rumah.

“Beda dengan pertandingan yang pertama, itu karena mereka dituntut untuk menang supaya lolos ke babak berikutnya. Jadi dari awal sebenarnya kita sudah mengantisipasi cara main dia dengan kita main menunggu, mereka melakukan serangan baru kita melakukan counter,” ujarnya kepada Simamaung, Rabu (29/4).

Skema serangan balik yang dimainkan Persib memang tokcer. Di menit 14, umpan jauh yang ditujukan ki sisi kanan berhasil digapai Tantan. Umpan cut back-nya pun tanpa ragu diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Ridwan. Setelah itu para pemain Persib pun bermain disiplin di wilayah pertahanan sendiri.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *