Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui rentetan hasil negatif Los Blancos dalam beberapa laga terakhir berpengaruh terhadap jabatannya sebagai entrenador. Meski mengaku tekanan mulai dirasakan, namun ia tetap santai dan siap menghadapinya.

“Madrid adalah tim sepakbola terbesar di dunia. Jika Anda gagal, maka yang mengkritik Anda adalah satu planet. Ini merupakan imbas dari popularitas klub, dan membuat saya merasa terhormat,” kata Ancelotti, seperti dilaporkan Goal, Minggu (15/3/2015).

Menurut mantan pelatih AC Milan itu, tekanan yang datang bukan menjadi alasan dirinya dengan cepat melepas tanggung jawab sebagai pelatih Cristiano Ronaldo cs. Bahkan ia mengklaim akan bekerja lebih keras dan rela berkorban untuk mengubah kondisi saat ini. Ancelotti juga mengklaim tak ada kemunduran motivasi yang dirasakan pemainnya.

“Para pemain ingin segera mengakhiri periode ini dan mencari jalan keluar. Segalanya masih terbuka dan hal itu membuat kami semakin termotivasi. Saat fans bersiul kea rah kami, itu berarti mereka tak senang. Tapi kami akan gunakan hal tersebut untuk bekerja lebih keras lagi,” tambahnya.

Saat ini, Los Merengues sedang bersiap untuk menjamu Levante dalam lanjutan La Liga jornada 27 di Santiago Bernabeu, Senin 16 Maret 2015. Tiga poin menjadi harga mati bagi Madrid yang kini menempati urutan kedua dalam klasemen sementara La Liga, terpaut satu poin dari Barcelona di puncak klasifika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here