Konser Duo gitaris Depapepe pada Jumat (30/01/2015) di Jakarta. Memuaskan rasa kangen para fansnya di Indonesia. Petikan gitar dari kedua gitaris Takuya Miura dan Yoshinari Tokuoka
ini membuat suasana mnejadi romantis.

Kualitas sound yang ada di dalam konser bertema `Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia` ini memang sangat luar biasa. Namun, Miura dan Tokuoka tidak hanya berdua di atas panggung. Mereka juga diiringi oleh seorang penggebuk drum dan keyboardis handal.

Berbagai alunan dari petikan senar gitar di setiap tembang yang dibawakan, terbukti mampu memukau para penggemarnya yang sudah rela menyisihkan uang demi bisa menyaksikan aksi mereka berdua.

Aksi Depapepe dibuka dengan tembang Life is a Journey dan dilanjutkan dengan Union. Penonton yang duduk di kursi pun kadang bersorak keras saat melodi upbeat mulai diperdengarkan. Menurut pantauan Liputan6.com, momen paling heboh adalah pada saat Miura memainkan gitarnya sambil berdiri dengan kecepatan jari-jarinya yang memukau.

Thank you. Mantap! Are you having fun? We are fun,” ucap Miura saat sesi jeda berlangsung. “Apa kabar? Kami sudah kembali ke Jakarta. Kami cinta kamu semua,” ujarnya menyapa penonton.

Mereka pun sempat beberapa kali berbicara dalam bahasa Jepang yang kadang membuat sebagian penonton kebingungan, tertawa kecil dan bergumam sendiri. Di sebuah pernyataan dalam bahasa Jepang, mereka mengungkapkan kerelaannya menyeberang pulau demi bisa kembali bertemu dengan penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya itu. Beberapa kali Miura mengucapkan kosakata gaul bahasa Indonesia yang malah terdengar lucu hingga penonton tertawa terbahak-bahak. Bisa dibilang, keduanya memiliki bakat dalam melawak di balik kemampuan bermain gitar yang sangat apik.

Tembang-tembang baru turut dibawakan oleh Depapepe di pentasnya kali ini. Beberapa di antaranya adalah Kiss dan Sunny. Di sebuah lagu, Miura menyuruh penonton berdiri lalu bertepuk tangan. Ia meminta penonton mengikuti gaya tepuk tangan yang diperagakan keyboardis dan drummer.

Sementara, Miura dan Tokuoka memainkan gitarnya masing-masing. Di tengah tepukan penonton, Miura memberi aba-aba dengan mengucapkan kata “Sekarang” dan “Terima kasih”.

Di tembang selanjutnya berjudul Sky! Sky! Sky!, penonton semakin bersemangat, bahkan masih berdiri. Sementara Tokuoka memainkan gitarnya saat tembang ini dibuka, Miura berteriak dalam bahasa Indonesia, “Satu dua, satu dua tiga empat.” Ia juga meminta penonton berteriak “Depapepe!” setelah dirinya selesai menghitung.

Tembang terakhir berjudul Stand Up, dibawakan Miura dan Tokuoka secara maksimal. “We will meet again soon! Sampai jumpa lagi!” tutupnya. Akan tetapi, itu bukanlah aksi terakhir mereka. Teriakan “Encore” diluapkan penonton dengan sangat bersemangat hingga perlahan-lahan semakin keras dan kencang tanpa henti sambil bertepuk tangan.

Permohonan penonton pun dikabulkan oleh Depapepe. Mereka kembali ke atas panggung sambil mengucapkan, “Domo arigato. Terima kasih. We promise will come back soon.” Tata cahaya keren pun menghiasi aksi encore mereka.

`Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia’ menghantarkan Depapepe ke Indonesia untuk yang kesekian kalinya. Mereka sebelumnya sudah bermain di ajang musik bergengsi seperti Java Soulnation dan Java Jazz. Terakhir kali, mereka manggung di event Jazz Goes to Campus yang dihelat oleh Universitas Indonesia.

Nama Depapepe diambil dari panggilan salah satu personel yang ditambahkan nama band terdahulu. Keduanya sempat mengeluarkan tiga buah album indie sebelum dipayungi Sony Music. Di Jepang, album terbaru mereka berjudul Kiss sudah dijual sejak 27 Agustus 2014. (Rul/Mer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here