Kemeriahan konser artis asal Jepang yaitu Depapepe yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Jumat (30/01/2015) ini memberikan suguhan musik yang menyejukan. Selain kesejukan, suasana romantis pun menyelimuti seluruh pengunjung yang hadir. dan yang lebih menambah akrab, Depapepe juga menyelinginya dengan humor yang membuat para penonton tertawa.

Meskipun terkadang suasana terasa romantis berkat alunan melodi dari tangan kedua personelnya, namun Takuya Miura dan Yoshinari Tokuoka menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan penonton. Beragam kosakata Bahasa Indonesia dan lawakan sederhana pun terucap dari mulut masing-masing.

Usai membawakan beberapa lagu di awal konser, keduanya beristirahat dan berkomunikasi dengan penonton. Uniknya, Miura sempat mengaku jarinya kesakitan karena tembang yang dimainkannya tepat sebelum sesi jeda, memiliki melodi gitar yang luar biasa cepat.

Miura pun langsung menyapa penonton dengan kosakata bahasa Indonesia. Tak sampai di situ, Miura pun menunjukkan selera humornya dengan melontarkan kalimat penekanan dari kosakata gaul yang berbunyi, “Woles aja bro.” Namun logatnya yang berbeda membuat penggemar tertawa kencang.

Di sesi jeda selanjutnya, akhirnya ketahuan kalau selama berbicara Bahasa Indonesia, Miura ternyata memiliki bekal kertas yang ia bawa. Beberapa penonton terdengar seperti meledek Miura dalam kosakata Bahasa Indonesia yang tak dimengertinya. Sehingga, ia pun santai saja diteriaki seperti itu.

Tepat sebelum memainkan tembang Kiss, Miura sempat melontarkan kalimat yang tak disangka-sangka kepada para penonton. “Cium aku. Sakitnya tuh di sini,” ujarnya sambil bergaya ala Cita Citata hingga tawa keras di jajaran penonton tak terelakkan.

Usai membawakan tembang Kiss, Miura langsung memberi isyarat kecupan bibir dengan jari-jarinya sambil mengucapkan, “Terima kasih.” Sebelum lagu baru berjudul Sunny dibawakan, Tokuoka sempat berbicara. Namun ia hanya mengatakan, “Mantap!” Yang disusul dengan gelak tawa penonton.

`Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia’ menghantarkan Depapepe ke Indonesia untuk yang kesekian kalinya. Mereka sebelumnya sudah bermain di ajang musik bergengsi seperti Java Soulnation dan Java Jazz. Terakhir kali, mereka manggung di event Jazz Goes to Campus yang dihelat oleh Universitas Indonesia.

Nama Depapepe diambil dari panggilan salah satu personel yang ditambahkan nama band terdahulu. Keduanya sempat mengeluarkan tiga buah album indie sebelum dipayungi Sony Music. Di Jepang, album terbaru mereka berjudul Kiss sudah dijual sejak 27 Agustus 2014. (Rul/Mer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here