SEA Games 2015, Target Indonesia
SEA Games 2015, Target Indonesia

JAKARTA – Tidak lebih dari enam bulan SEA Games 2015 Singapura akan berlangsung. Satu cabang olahraga (cabor) unggulan Indonesia, angkat besi dipastikan tidak akan tampil. Namun menurut Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Joko Pekik, hal tersebut tak menyurutkan target.

Seperti diketahui, angkat besi dan beberapa cabang olahraga lainya dipastikan tidak akan diperlombakan di pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-28 itu. Absennya angkat besi, tidak lantas mengendurkan target Indonesia. Bahkan Joko berujar rombongan Indonesia terbang ke Negeri Singa dengan target sebagai runner-up.

“Cabor-cabor tersebut bukan absen, tapi memang tidak dipertandingkan. Meski begitu kami punya target tinggi, menyelesaikan event dan keluar sebagai runner-up,” kata Joko saat dihubungi oleh Okezone, Senin (2/2/2015).

Selain itu, Deputi IV Kemenpora itu juga menyebut ada 13 cabor yang diproyeksikan akan mendulang emas di Negeri Singa. “Ada 13 cabang yang diprospek mendapatkan emas yaitu akuatik, panahan, bulutangkis, biliar, bowling, kano, dayung, sepak takraw, silat, tenis, TBR, watersky, dan wushu,” tambahnya.

Dalam keputusan yang dikeluarkan oleh Komite Olimpiade Singapura, pada SEA Games nanti akan memperebutkan 402 emas dari 36 cabor yang diperlombakan.

Sebagai tambahan, pada SEA Games 2013 silam Indonesia menempati urutan empat pada klasemen akhir. Rombongan Tanah Air berada di bawah Thailand, Myanmar, dan Vietnam dengan perolehan 260 medali (65 emas, 84 perak, dan 111 perunggu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here