Peningkatan Penjualan Batu Akik Semakin Digemari Masyarakat Luas

Peningkatan Penjualan Batu Akik Semakin Digemari Masyarakat Luas

SOLO – Batu akik mulai digemari masyarakat luas. Bayangkan, dalam jangka satu bulan, penjualan batu akik ini mengalami peningkatan luar biasa dibandingkan sebelumnya

Bahkan dibandingkan toko emas, kios penjualan batu akik yang terletak di alun-alun utara Kraton Kasunanan ini jauh lebih banyak dikunjungi penggemar batu akik.

Fenomena meledaknya batu akik ini mengingatkan kembali terhadap fenomena merebaknya bisnis bunga anthorium. Meski hanya sesaat, namun bisnis ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Meski serupa, namun sebenarnya, menurut Kustawa Esye, salah satu kolektor batu akik, bisnis batu akik atau batu alam ini sebetulnya sudah lama sekali ada. Meledaknya bisnis Akik ini terjadi karena didorong oleh minat masyarakat pencinta batu akik.

“Sepintas hampir sama saat bunga antorium. Orang berbondong-bondong pada membelinya. harganya pun melonjak tinggi. Tapi, jangan salah, untuk batu akik meski saat ini sangat fenomenal, namun sebenarnya bisnis ini tergolong bisnis abadi. Peningkatan permintaan batu akik ini terjadi karena munculnya para penghobi peminat batu baru,” jelas Kustawa saat ditemui Okezone.

Hanya saja meskipun nilainya cukup fantastis, batu akik ternyata belum bisa digunakan sebagai alat investasi. Sebab, menurutnya, batu akik masih bersegmen terbatas dan cenderung mengikuti tren. “Berbeda dengan emas yang sudah diakui internasional,” ujarnya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *