Hari kelima SEA Games 2015 telah rampung diselenggarakan, Rabu 9 Juni 2015. Namun sayang, kontingen Indonesia belum beranjak dari posisi lima klasemen perolehan sementara medali SEA Games Singapura 2015.

Indonesia masih berada di bawah tuan rumah Singapura yang memuncaki klasemen, disusul Vietnam, Thailand dan Malaysia. Jika gagal memberikan hasil maksimal di hari tersisa, bukan tak mungkin Indonesia bakal digeser Filipina yang hanya terpaut satu emas dari Indonesia.

Sementara dari raihan medali pada Rabu 9 Juni, Indonesia sanggup merebut lima emas. Torehan itu didapatkan dari cabang atletik, tinju dan pencak silat. Dari cabang atletik, Indonesia merebut dua medali emas lewat Agus Prayogo yang turun di lari nomor 10 ribu meter dan Maria Londa dari nomor lompat jauh yang sanggup mencatatkan loncatan sejauh 6,70 meter.

Di cabang tinju, lagu Indonesia berkumandang di Hall 2 Singapore Expo setelah Kornelis Kwangu Langu yang turun di kelas 46-49 kg mengalahkan petinju asal Filipina, Rogen Ladon. Dua medali emas lagi dipersembahkan pencak silat yang notabene cabang olahraga asal Indonesia.

Satu emas berhasil diraih lewat kelas beregu putri yang dibela Ni Kadek Ratna Dewi, Ida Ayu Putu Chandra dan Luh Putu Eka Pratiwi. Mereka total sanggup meraih 466 poin. Sementara satunya lagi disabet pasangan Hendy dan Yolla Primadona Jampil yang turun pada nomor seni Ganda dan mampu meraih 575 poin.

Dengan tambahan lima emas, total Indonesia telah meraup 22 emas. Diharapkan di hari tersisa kontingen Indonesia bisa meraih emas lebih banyak lagi, terlebih cabang bulutangkis yang kerap menjadi lumbung emas Indonesia baru memainkan laganya hari ini.