Sebuah jajak pendapat menyebutkan hanya 16 persen dari 800 fans Barcelona yang setuju Lionel Messi dijual dengan syarat harga yang diajukan sesuai. Jajak pendapat tersebut dilakukan oleh Catalunya Radio yang dilaporkan oleh Marca, Minggu (15/3/2015).

Sebelum pergantian tahun, Messi disebut-sebut akan segera meninggalkan Camp Nou. Rencananya pemain berjuluk La Pulga itu akan mengepak koper pada musim panas 2015 dengan adanya ketertarikan dari Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

Alasan utamanya adalah hubungan yang tidak harmonis dengan pelatih El Barca saat ini, Luis Enrique. Mantan pelatih AS Roma tersebut diketahui ingin menggeser peran Messi dari goal-getter menjadi pelayan bagi dua bintang baru raksasa Katalan itu, Neymar da Silva dan Luis Suarez.

Belakangan performa ketiganya malah menjadi momok menakutnya El Barca. Sejak pergantian tahun, mereka baru dua kali mengalami kekalahan di seluruh ajang yang diikuti Barca. Real Sociedad dan Malaga menjadi tim yang menjadi bantu sandungan mereka.

Meski harmonisasi kembali terasa di ruang ganti Barca, namun Catalunya Radio tetap melakukan survei yang mempertanyakan masa depan megabintang mereka.

“Hanya 16 persen dari fans Barcelona yang ingin Messi dijual dengan harga pantas. Sisanya, 84 persen dari 800 responden menyatakan tak akan menjual sang bintang berapa pun harganya,” tulis Marca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here