Keuntungan Memilih Toko Berlian Asli dengan Sertifikat Berlian

Tidak ada wanita yang menolak perhiasan berlian. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya. Itu membuktikan bahwa perhiasan berlian memang menjadi perhiasan terbaik sampai saat ini. Pemakainya bisa tampil lebih percaya diri di depan banyak orang. Namun pastikan Anda memilih toko berlian asli yang menawarkan sertifikat jika Anda ingin membeli perhiasan berlian baru.

Ada banyak sekali toko perhiasan yang bisa Anda pilih, namun tidak semuanya menawarkan sertifikat. Biasanya harga perhiasan berlian tanpa sertifikat memang lebih murah dibandingkan bersertifikat. Akan tetapi Anda juga harus siap menanggung risikonya. Pasalnya sertifikat berlian menunjukkan keaslian berlian yang Anda beli. Apabila tidak ada, maka keasliannya belum terjamin. 

Keuntungan Memiliki Sertifikat Berlian

Berikut ini adalah berbagai keuntungan memiliki sertifikat berlian yang perlu Anda ketahui:

  1. Jaminan keaslian berlian

Sertifikat berlian hanya bisa dikeluarkan oleh lembaga atau laboratorium yang kredibel. Oleh sebab itu, sertifikat ini bisa menjadi jaminan keaslian perhiasan yang Anda beli. Namun pastikan sertifikatnya asli dan berasal dari lembaga kredibel seperti GIA (Gemological Institute of America).

  1. Berstandar internasional

Berlian yang memiliki sertifikat dari laboratorium internasional juga akan berstandar internasional. Jika membeli perhiasan berlian dengan sertifikat GIA asli, Anda bisa menjualnya di mana saja, tidak harus di dalam negeri.

  1. Bisa melihat kualitas tanpa mengukur

Sertifikat berlian tidak hanya menunjukkan keaslian berlian, namun juga menampilkan kualitasnya. Melalui sertifikat berlian, Anda bisa mengetahui kualitas perhiasan tanpa perlu melakukan pengukuran sendiri. Jadi Anda tidak perlu pusing-pusing dan repot-repot mengukur, tinggal melihat di sertifikat saja.

toko berlian asli
  1. Membuat harga perhiasan stabil

Beberapa kolektor perhiasan berlian suka menjual perhiasan lama untuk membeli yang baru. Jika memiliki sertifikat, perhiasan berlian Anda harganya akan stabil. Jadi ketika dijual lagi tidak akan terasa terlalu rugi.

  1. Lebih mudah dijual

Sama seperti ketika Anda menjadi pembeli yang percaya keaslian berlian karena adanya sertifikat. Orang yang akan membeli perhiasan Anda nantinya juga demikian. Karena hal tersebut, perhiasan berlian akan lebih mudah untuk dijual.

Rekomendasi Toko Berlian yang Memberikan Sertifikat

Mondial Jeweler adalah toko berlian yang memberikan sertifikat pada semua perhiasan berlian yang dijual. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga level sertifikasi yang diberikan yaitu:

  1. GIA Diamond Report

Toko berlian satu ini juga menawarkan sertifikat dari GIA yang bernama GIA Diamond Report. Di Indonesia, sertifikat dari GIA memang menjadi sertifikat berlian paling populer. Penilaiannya menggunakan empat parameter yaitu cut atau asahan, clarity atau kejernihan, color atau warna, dan carat weight atau berat karat.

  1. MEC 49 Parameters

Selain GIA Diamond Report, ada juga sertifikasi MEC 49 Parameters yang dinamakan MEC Ultimate. Istimewanya sertifikasi ini menggunakan sebanyak 49 parameter berbeda. Pola heart and arrows menjadi hal yang sangat penting dari penilaian ini. Sedangkan pola tersebut tergantung dari polesan, proporsi, dan simetri.

  1. Light Performance

Sertifikasi terakhir yang ditawarkan adalah light performance. Sarine Technology Lab merupakan laboratorium yang melakukan penilaian. Penggabungan antara AI (Artificial Intelligence) dengan gemologi menjadi inovasi yang digunakan. Light performance menunjukkan seberapa indah berlian ketika berinteraksi dengan cahaya. 

Itulah informasi yang bisa diberikan mengenai keuntungan memilih toko berlian asli dengan sertifikat berlian. Jangan ragu lagi membeli perhiasan berlian di Mondial Jeweler karena terjamin kualitas dan keasliannya. Koleksi yang ditawarkan juga sangat lengkap sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Azure Collection adalah koleksi terbaru yang memadukan berlian dan batu safir sehingga tampak sangat unik. Lebih lanjut mengenai koleksi yang ditawarkan bisa dilihat di www.mondialjeweler.com