Begini Gaya Konate di Luar Lapangan
Kemampuan dribel istimewa, cerdik mengelabui pemain lawan, pemberi umpan matang, tendangan akurat, dan haus gol. Itulah sosok gelandang kreatif Persib Bandung, Konate Makan, ketika tampil di lapangan.

Kemampuannya tak diragukan. Ia merupakan salah satu pemain asing terbaik di Indonesia saat ini. Bahkan berkat kemampuannya, Konate berkontribusi besar membawa Persib Bandung menjuarai ISL 2014.

Tapi bagaimana sosok Konate di luar lapangan? Ia termasuk sosok ramah. Pemain asal Mali itu pun selalu meluangkan waktu bagi bobotoh yang ingin meminta tanda tangan atau foto bareng.

Di luar aksinya sebagai pesepakbola, Konate pun punya kebiasaan tersendiri. Ia hobi memakai perhiasan berupa cincin, kalung, dan gelang.

Tapi bukan perhiasan berupa batu akik yang kini sedang tren di Indonesia yang jadi kegemarannya. Konate lebih memilih memakai perhiasan berbahan emas putih.

“Saya senang pakai perhiasan ini. Perhiasan ini bagus menurut saya,” kata Konate.

Menurutnya, perhiasan yang dipakai itu cukup tren di Mali. Banyak orang yang memakai perhiasan berbahan emas putih. Alhasil, ia pun ketularan jatuh cinta pada perhiasan tersebut.

Setidaknya, perhiasan itu jadi salah satu benda yang mengingatkannya pada kampung halaman. Sebab ia tidak bisa seenaknya pulang ke Mali karena harus bekerja profesional sebagai pesepakbola. Ia baru bisa pulang jika libur cukup panjang atau saat kompetisi berakhir.

Soal perhiasan, Konate mengaku hanya menyukai cincin, kalung, dan gelang. Ia kurang menyukai perhiasan lain, apalagi anting.

“Kalau (anting) saya tidak suka. Saya lebih suka pakai perhiasan ini saja,” ucap pemain bernomor punggung 10.

Tapi perhiasan-perhiasan itu jelas tidak bisa dipakai saat ia lapangan. Sehingga ia baru memakainya saat berada di luar lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here