Laga Kontra Lao FC Diprediksi Kembali Berjalan Sengit
Persib Bandung akan melakukan bentrokan kedua mereka dengan Lao Toyota FC dalam pertandingan di grup H, AFC Cup 2015. Di pertemuan perdana, Maung Bandung hanya mampu unggul tipis 1-0 lewat kaki Atep. Penyerang belia Persib, Yandi Sofyan pun memprediksi laga yang akan mentas di National Stasium Laos itu akan sama menyulitkannya. Bahkan dia meramal Lao akan lebih memberikan perlawanan yang alot bermain di kandang.

“Kemarin juga cukup menyulitkan (pertemuan pertama), mungkin disana juga bakal seperti kemarin, apalagi kita bermain away,” ujar pemain asal Garut itu ketika diwawancara di Mess Persib, Minggu (12/4).

Bermain di rumah lawan, menurut Yandi Persib tidak hanya harus bertarung dengan sang lawan. Tetapi lingkungan baru dengan cuaca yang berbeda pun bisa menjadi musuh tambahan. Apalagi dia mendengar kabar kota Vientiane sedang memasuki puncak musim panas yang membuat suhu udara bisa mencapai 40 derajat celsius. Tapi hasrat untuk merebut hasil positif bisa menjadi dorongan kuat supaya Maung Bandung tetap garang.

“Dia (Lao) juga sudah terbiasa dengan kondisi cuaca di negara-nya, tapi itu tetap tekad kita berangkat dari sini untuk mencuri poin,” lanjutnya.

Maung Bandung sebelumnya pernah bermasalah dengan cuaca panas ketika bertamu ke Yangon guna menghadapi Ayeyawady United. Yandi pun paham betul, aklimatisasi cuaca sangat perlu dilakukan agar lebih nyaman bermain dilapangan. Dia pun menyambut positif kebijakan pelatih yang melakukan penyesuaian dengan cuaca panas dengan menggelar latihan di siang hari pada Sabtu (11/4) kemarin.

“Seperti kemarin di Myanmar bisa dibilang memang ada kendala dengan suhu, sekarang juga katanya panas sekali, tapi tidak menjadi halangan untuk memberikan yang terbaik untuk tim,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here