Kelebihan Produk Popok Makuku Slim

Dewasa ini ada banyak sekali produk popok atau diaper yang ada di pasaran. Namun hanya sedikit yang berkualitas bagus. Salah satu produk terbaik yang ada di pasaran adalah Makuku Slim diaper. Produk ini tidak hanya bagus dari segi bahannya saja. Desainnya pun sudah disesuaikan untuk kenyamanan si kecil.

Berikut ini kami akan coba review apa saja kelebihan produk diaper yang satu ini. Tujuannya agar Anda bisa memberikan kenyamanan ekstra pada si kecil melalui sebuah produk diaper yang bagus. Berikut apa saja kelebihannya.

1.  Bahan yang Berkualitas Bagus

Bahan yang digunakan pada popok ini yaitu berjenis SAP (Super Absorbent Polymer). Bahan tersebut berbeda dari jenis bahan pulp yang umumnya digunakan  pada produk popok di pasaran. Namun, bahan pulp tidak memiliki sistem penyerapan yang optimal.

Berbeda dengan SAP yang punya sistem penyerapan yang lebih optimal dan bisa menyerap cairan jauh lebih maksimal. Dengan begitu, si kecil pun akan nyaman karena tidak banyak cairan yang bersentuhan di kulit.

Selain itu, bahannya juga memiliki sistem penguncian cairan yang optimal dan memiliki inti penyerapan yang bagus.

2.  Desain yang Sudah Disesuaikan

Produk bertipe Slim dari Makuku adalah diaper yang sudah disesuaikan dengan usia si kecil, atau bayi yang baru lahir. Produk ini memiliki desain “U” shape yang berada di bagian depan popok yang fungsinya untuk melindungi tali pusar agar tidak terkena gesekkan dari diaper.

Produk ini dirancang secara premium agar si kecil merasa nyaman ketika menggunakannya selain itu juga agar mereka bisa bergerak dan beraktivitas dengan bebas sepanjang hari.

Kenapa perlindungan tali pusar ini diperlukan? Beberapa bayi yang baru lahir, tali pusarnya masih sensitif. Selain itu, tali pusar bayi yang baru lahir umumnya akan diikat selama 24 hingga 48 jam, maka perlu perlindungan U shape sebagai area kosong.

Makuku Slim

3.  Mencegah Ruam pada Kulit

Sistem penyerapan dan penguncian cairan merupakan salah satu sistem terbaik untuk mencegah ruam akibat popok. Hal ini karena, proses penyerapan cairan lebih sempurna sehingga waktu cairan bersentuhan dengan kulit tergolong singkat sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi lembab.

Kulit si kecil akan senantiasa kering sehingga minim terjadinya ruam. Itulah kenapa, produk ini menggunakan bahan SAP yang sistem penyerapannya jauh lebih optimal dibandingkan dengan bahan popok pada umumnya.

4.  Penyerapan Cairan Tergolong Banyak

Untuk ukuran slim, diaper ini memiliki penyerapan cairan yang tergolong bagus. Penyerapannya hingga 400 ml sehingga moms tidak perlu sering gonta ganti popok karena penyerapannya tergolong maksimal.

Pada dasarnya, daya serap produk diaper dari Makuku berbeda-beda. Untuk tipe yang paling tinggi, yaitu SAP Diapers Pro Care mampu menyerap 700 ml cairan. Semakin besar daya serapnya, tentu akan semakin kecil kemungkinan sering menggantinya sehingga moms pun menjadi lebih nyaman.

5.  Indikator Urine

Produk yang satu ini sudah dilengkapi dengan indikator urine untuk mempermudah moms saat mengecek apakah cairan urinnya sudah penuh atau belum. Indikatornya berupa garis kuning.

Ketika garis kuning itu berubah menjadi biru, hal tersebut menandakan cairan pada popok sudah penuh dan Anda harus segera menggantinya. Indikator urine ini memudahkan moms untuk mengganti popok dengan yang baru tanpa harus sering mengecek ke dalam.

Makuku Slim merupakan sebuah diaper atau popok yang memiliki desain premium. Selain itu, bahannya pun mampu menyerap cairan secara optimal.