Dizaman seperti sekarang dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tak heran banyak orang yang memilih kendaraaan seperti mobil pribadi untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti berangkat kerja atau bahkan anak sekolah pun yang masih dibawah umu rkini sudah banyak sekali yang menggunakan mobil pribadi.

Hal semacam ini tentu akan menyebabkan jalan raya menjadi lebih ramai dan juga akan meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan materi dan jiwa. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir angka kerugian saat terjadi kecelakaan lalu lintas sebaiknya anda harus memiliki asuransi kendaraan bermotor.

asuransi kendaraan bermotorIni untuk memastikan kendaraan tetap aman jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti kerusakan, kehilangan dan kecelakaan.

Namun sebelum membeli asuransi kendaraan, sebaiknya anda menyimak terlebih dahulu beberapa tips berikut supaya anda bisa membeli asuransi yang cocok dan juga sesuai kebutuhan anda.

  • Lihat kondisi kendaraan

Sebelum membeli asuransi kendaraan bermotor, sebaiknya periksalah kondisi kendaraan anda baik dari jenis, usia dan kegunaannya. Ini berguna supaya anda bisa memilih asuransi yang tepat untuk kendaraan anda. Terdapat dua jenis asuransi yang di tawarkan yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only. Untuk asuransi all risk anda akan mendapatakan jaminan untuk setiap resiko kecelakaan, baik kecelakaan kecil maupun besar.

Namun ada juga resiko yang tidak dapat ditanggung oleh asuransi jenis ini, seperti mobil yang dibawa kabur oleh supir pribadi. Sedangkan asuransi total loss only, hanya dapat menjamin resiko kerusakan diatas 75% dari nilai kendaraan anda. Bagi anda yang memiliki kendaraan yang sudah tua serta mobilitas yang tinggi, sebaiknya anda memilih jenis asuransi yang satu ini.

  • Memilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas yang tinggi

Dalam memilih perusahaan asuransi, pastikan anda memilih perusahaan yang sudah ahli pada asuransi kendaraan serta mempunyai reputasi yang baik dalam menangani proses klaim pada nasabahnya. Kami sarankan anda untuk mengasuransikan kendaraan anda di Simasnet, karena simasnet merupakan salah satu  perusahaan asuransi kendaraan yang sudah terpercaya.

Kelebihan lainnya adalah anda bisa mengakses asuransi anda secara online, baik melalui website ataupun aplikasi smartphone sehingga bisa memudahkan bagi para nasabahnya.
Itulah beberapa tips dalam memilih asuransi kendaraan. Dengan mempunyai asuransi, tentu kendaraan anda akan aman dari segala resiko yang mungkin akan terjadi. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here