Jadwal pertandingan uji coba Timnas Kamerun melawan dua negara Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand, ternyata tak mendapat sambutan positif. Legenda sepakbola Kamerun, Roger Millla, berpendapat, Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT) hanya mencari uang dari dua laga uji coba tersebut.

Timnas Kamerun dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia pada 25 Maret 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kemudian, pada 30 Maret 2015 Kamerun menyambangi Thailand untuk melakoni laga uji coba lainnya.

Milla mempertanyakan kebijakan FECAFOOT, yang memilih dua negara dengan level sepakbola di bawah Kamerun. Menurut mantan pemain Pelita Jaya pada musim 1994-1995 ini, tidak ada manfaat yang didapat Kamerun dari uji coba melawan Indonesia dan Thailand.

“Indonesia dan Thailand adalah tim yang levelnya jauh di bawah Kamerun. Saya tidak tahu standar apa yang dipakai federasi untuk mendapat lawan uji coba. Tapi, kenapa harus laga uji coba seperti menghadapi Indonesia dan Thailand? Mungkin mereka Cuma mengejar financial,” sindir Milla, seperti dilansir Camfoot.
Milla juga merendahkan Indonesia dan Thailand, karena dianggap bukan lawan yang pantas untuk dihadapi oleh Stephane Mbia dan kawan-kawan. Dia juga tak yakin, pelatih Kamerun, Volker Finke, benar-benar setuju dengan dua jadwal uji coba melawan Indonesia dan Thailand

“Melawan Indonesia dan Thailand sama saja merendahkan Kamerun, benar-benar memalukan. Kami tak perlu uji coba jika hanya melawan tim seperti itu,” tegas Milla.

“Bila Finke tidak tahu mengenai dua pertandingan ini, maka jelas ada yang bermain di sana. Sekarang dia harus merilis nama pemain yang dibawa, saya memakluminya karena dia terikat kontrak,” lanjut pria berusia 62 tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here