Pemain di Bandung Batal Latihan Bersama
Persib Bandung tengah bersiap menjalani laga melawan Lao FC, Rabu (15/4) nanti. Sebanyak 18 pemain diboyong pelatih Jajang Nurjaman ke Vientiane, Laos, dengan meninggalkan I Made Wirawan, Jajang Sukmara, Ilija Spasojevic dan Rudiyana. Seperti biasa, pemain yang ditinggal di Bandung tersebut mempunyai pekerjaan rumah dari Janur dengan tetap melakukan latihan. Hal itu dilakukan guna menjaga kondisi fisik para pemain.

Rencananya, asisten pelatih Persib Heri Setiawan akan menggelar latihan bersama pada Senin (13/4) di Stadion Persib. Namun, rencana itu batal karena lapangan dipakai Liga Pelajar. Meski gagal, Jose biasa Heri dipanggil, tetap memberikan PR untuk Spaso dkk untuk berlatih masing-masing. “Batal latihan bareng. Hari ini dikasih PR untuk jogging, jangan sampai tidak latihan,” ungkapnya saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (13/4).

Dikatakan Jose, jika ia tidak khawatir terhadap anak asuhnya dalam menjalani latihan individu. Para pemain dinilai sudah tahu menu latihan seperti apa yang harus dilakukan. Ia pun menambahkan, jika pemain tidak mengerjakan latihan dengan serius, bakal terlihat saat latihan bersama.

“Tidak spesifik harus seperti apa, tapi dia (pemain) tahu harus latihan seperti apa. Kalau memang dia mengerjakan PR nanti tidak ada masalah ketika latihan bareng. Kelihatan sentuhan bola atau feeling bolanya kalau tidak latihan,” katanya.

Yaya Sunarya, sebagai pelatih fisik Persib sudah terbiasa melaksanakan recovery training saat perjumpaan latihan bersama seluruh pemain pasca melakukan tour. Ini bakal diketahui staf pelatih apakah sang pemain melaksanakan latihan dengan baik atau tidak. “Makanya Pak Yaya setelah libur suka recovery training itu mau lihat apakah pemain itu mengerjakan PR atau tidak,” pungkas Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here