Menapak Naik, Roberto Firmino

Roberto Firmino bakal jadi bagian skuat Liverpool pada musim depan. Gelandang muda asal Brasil itu ‘naik kelas’ lagi, menapak ke jalan yang lebih tinggi.

Firmino telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan Liverpool pada musim panas ini. Dia didatangkan dengan nilai hampir 29 juta poundsterling dan bakal mengenakan seragam nomor 11.

Gelandang serang 23 tahun itu sendiri terbilang baru mulai ramai disebut-sebut namanya dalam beberapa bulan terakhir. Tepatnya sejak mulai kerap tampil bersama tim nasional Brasil dan dikaitkan dengan sejumlah klub untuk bursa transfer.

Pemain bernama lengkap Roberto Firmino Barbosa de Oliveira itu mengawali karier profesionalnya di klub Brasil Figueirense saat masih di Serie B. Dia lantas tampil impresif dengan membawa Figueirense promosi ke Serie A.

Saat itulah Hoffenheim terpikat dan memboyongnya ke Jerman. Dimulailah perjalanan Firmino di Eropa. Setelah naik kelas bersama Hoffenheim dan berhasil menembus timnas Brasil, kini Firmino menapak naik lagi bersama Liverpool di Premier League.

Berikut ini adalah fakta-fakta lain terkait Firmino, seperti dilansir dari situs resmi Liverpool dan BBC.

-Firmino berasal dari kota Maceio, tempat kelahiran tiga kali juara dunia Mario Zagallo. Zagallo meraih dua gelar Piala Dunia sebagai pemain dan satu lainnya sebagai pelatih.