Football - Chelsea v Manchester United - Barclays Premier League - Stamford Bridge - 18/4/15 Chelsea's Oscar in action with Manchester United's Ander Herrera Reuters / Toby Melville Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Chile melaju ke semifinal Copa America 2015 setelah mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 pada laga perempat final di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Kamis pagi WIB.

Menurut statistik pertandingan, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 88 persen dan melesakkan tujuh kali tendangan tepat sasaran sementara Uruguay hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

Uruguay cenderung bertahan dalam laga ini dan sesekali melakukan serangan balik dengan cepat sementara Chile terus menekan lewat aksi-aksi Arturo Vidal dan Cristian Rodríguez. Kedua tim imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Chile kembali menggebrak pada menit ke-48 lewat Arturo Vidal, yang melesakkan tendangan keras dari jarak jauh namun bola masih bisa diamankan kiper.

Pada menit ke-54, giliran Uruguay menciptakan peluang. Kali ini lewat sepakan Diego Rolan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Chile.

Uruguay harus bermain dengan 10 orang setelah Edinson Cavani dapat kartu merah pada menit 63. Cavani mendapatkan kartu kuning kedua setelah kedapatan wasit menampar pemain Chile.

Vidal melakukan tendangan salto dari sudut sempit pada menit 75, namun bola dari aksi menawannya ini tak menemu sasaran gol.