Apa Saja Keunggulan Deposito Online? Simak Informasinya Berikut Ini!

Dari sekian banyaknya instrumen investasi, deposito online merupakan salah satu yang sangat mudah, memiliki banyak keuntungan serta sangat cocok bagi Anda para pemula yang ingin terjun dalam dunia investasi guna mempersiapkan kondisi finansial di masa yang akan datang. 

Investasi sendiri adalah salah satu cara tepat dalam upaya melindungi aset Anda dan juga menawarkan keuntungan secara berjangka.

Saat ini, deposito online menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Adapun beberapa alasan mengapa investasi ini banyak dipilih diantaranya karena:

  1. Proses dilakukan online

Sesuai dengan namanya, Anda bisa memproses deposit dana secara online melalui aplikasi bank yang Anda pilih. Dengan begitu investasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu mendatangi kantor bank bersangkutan.

Proses secara online bisa lebih mudah dilakukan dengan hadirnya aplikasi m-banking yang saat ini menjadi aplikasi yang diunggulkan oleh hampir seluruh bank yang ada di Indonesia. 

Ya, saat ini aplikasi yang diluncurkan oleh bank tidak hanya untuk berbagi aktivitas perbankan saja, lho! Kini Anda juga bisa membuka investasi seperti deposito hanya lewat satu genggaman melalui gadget Anda!.

  1. Investasi yang mudah dan minim resiko

Berbeda dengan penanaman modal jenis lainnya, deposito adalah tipe investasi yang mudah untuk dijalankan. Anda bisa langsung terjun untuk berinvestasi tanpa harus belajar perhitungan-perhitungan atau memprediksi pasar uang terlebih dahulu.

Dengan deposito, Anda bisa langsung menyimpan uang Anda lalu kemudian memilih jangka waktu yang diinginkan. Cukup dengan langkah-langkah mudah itu saja Anda bisa langsung menjalankannya.

Selain itu, deposito juga adalah salah satu jenis investasi penanaman modal yang sangat minim akan resiko kerugian. Itulah mengapa instrumen investasi ini juga sangat cocok bagi Anda para pemula yang baru memulai berinvestasi untuk mempersiapkan finansial di masa yang akan datang.

deposito online
  1. Memiliki beberapa pilihan jangka investasi

Perlu Anda ketahui, deposito merupakan sebuah tabungan berjangka. Anda bisa memilih jangka atau durasi menabung mulai dari 1 hingga 36 bulan. Namun satu yang perlu Anda catat, semakin lama jangka yang dipilih, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

Untuk jangkanya sendiri tergantung dari bank terkait. Oleh karena itu, sebelum melakukan investasi deposito, sebaiknya Anda tanyakan jangkanya terlebih dahulu. Setelah Anda mengetahuinya, maka selanjutnya pilih jangka yang sesuai dengan keinginan.

  1. Feedback yang cukup tinggi

salah satu keuntungan yang paling menarik dari investasi ini adalah feedback yang bisa Anda dapatkan dari setiap uang yang didepositokan relatif cukup tinggi. Dengan kata lain, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan pun lebih besar.

  1. Nominal deposito yang rendah

Karena nominal deposito yang rendah ini, maka siapapun bisa mendepositokan uangnya. Nominal yang bisa didepositokan bahkan bisa dengan modal ratusan ribu rupiah saja. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan uang tanpa harus menunggu uang terkumpul hingga jutaan rupiah terlebih dahulu.

Itulah dia informasi mengenai keunggulan deposito online yang menjadi alasan mengapa instrumen investasi ini dipilih oleh banyak masyarakat di Indonesia. Nah, dari sekian banyaknya bank yang menawarkan fitur ini, Anda bisa memilih untuk melakukan fitur deposito yang ada di Bank Sinarmas. 

Proses investasi di Bank Sinarmas sangat mudah. Hal tersebut tidak lain karena Anda bisa melakukan prosesnya melalui aplikasi SimobiPlus yang terpasang di SmartPhone Anda. Untuk pendaftaran di SimobiPlus, bisa dimulai dengan penempatan sebesar Rp500.000 saja. Selain itu, karena bisa diakses via SmartPhone, maka Anda bisa berinvestasi dengan mudah kapanpun dan dimanapun.