Pemain belakang Chelsea, Gary Cahill, menilai Diego Costa sebagai sosok The Next Didier Drogba. Catatan gol Costa melatari opini Cahill.

Drogba telah memastikan hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut ingin mencari menit bermain lebih banyak.

Cahill menilai, kepergian Drogba merupakan kehilangan besar. Maklum, pada dua periode pengabdiannya, Drogba telah merebut hati suporter Chelsea. Dia sempat terpilih sebagai Pemain Terbaik Klub Sepanjang Masa versi suporter pada 2012 dan tercatat sebagai top scorer keempat sepanjang masa Chelsea.

“Aku sadar, inilah kali kedua Didier di sini. Tetapi, suasana sedih tetap terasa saat ia memainkan laga terakhirnya untuk klub,” ucap Cahill.

“Ada peran besar yang harus diisi. Tetapi, Diego telah menjalani awal kariernya di Chelsea dengan sangat baik. Ia menderita sejumlah cedera, tapi rasio golnya fenomenal. Ia akan jadi pemain besar di sini,” tambah Cahill.

Sepanjang musim 2014-15, Costa mengalami tiga kali cedera sehingga absen dalam 14 pertandingan The Blues. Namun, ia tetap menunjukkan performa konsisten dan mengakhiri musim dengan catatan 20 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here