Meski Tertekan, Persib Berhasil Pertahankan Kemenangan
Gol tunggal M. Ridwan menit 14 dalam pertandingan New Radiant vs Persib, membuat tim Maung Bandung merebut 3 poin untuk memastikan diri lolos dari Grup H. Laga yang dihelat di bawah cuaca panas National Stadium Male, Maladewa Rabu (29/4) itu, Persib dipaksa bermain menunggu. Tidak banyak peluang diciptakan, Atep dkk. hanya mengandalkan beberapa serangan balik yang selalu gagal. Beberapa kali percobaan tembakan pemain New Radiant seperti Villiam Akhmedov atau Ashad Ali tidak membuahkan hasil berkat penampilan apik I Made Wirawan dan pemain lainnya.

Pelatih Persib di AFC Cup Emral Abus, mensyukuri atas kemenanangan pertama tandang timnya. Meski bermain tertekan sepanjang permainan, anak asuhnya bisa mempertahankan kemenangan dan mewujudkan target 3 poin.

“Memang kita lebih banyak diserang, tapi kita patut mensyukuri apapun yang terjadi di lapangan. Kita harus bersyukur bisa mendapat 3 poin di pertandingan kali ini,” ujarnya saat konfrensi pers usai laga.

Prediksi Emral tentang New Radiant yang bakal melakukan revans membuat motivasi anak asuhan Sobah Mohammed itu bermain ngotot dan menciptakan beberapa peluang. Apalagi kans untuk lolos dari grup H semakin tipis setelah di pertandingan lain New Radiant mencatatkan kemenangan atas Lao FC.

“Memang seperti apa yang kami prediksi, tuan rumah akan bermain menyerang habis-habisan karena mereka ingin balas kekalahan di Bandung. Bagaimanapun hasil ini sangat kami syukuri,” tambahnya.

Apresiasi penuh diberikan pelatih berdarah Padang ini terhadap lawan yang sudah berjuang sepanjang laga. Menekan sejak menit awal, namun tim Persib bisa bermain disiplin dan mempertahankan kemenangan.

“Sebetulnya waktu main di Bandung New Radiant cukup bagus. Cuma kita disana setiap ada kesempatan bisa melahirkan gol. Disini New Radiant main bagus juga menekan dari awal sampai akhir, Alhamdulillah anak-anak bisa mengatasi itu dan membawa kemenangan,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here