Yamaha YZF R25 atau Yamaha R25 adalah satu motor pabrikan Yamaha yang banyak digemari oleh para pecinta motor sport di Indonesia bahkan di dunia. Tampilannya yang elegan dengan siluet dan lekuk bodynya yang terlihat sangat sporty menjadi daya tarik dari motor yang dilaunching di Indonesia di tahun 2104 lalu tersebut. Penerapan teknologi serta inovasi terbaru pada Yamaha YZF R 25 menjadikan motor besutan Yamaha ini menjadi motor berkelas untuk jenis motor sport yang menjadi saingan berat produk-produk motor sport dari pabrikan lainnya.

Yamaha YZF R25 dengan bentuk dan tampilan yang tidak jauh berbeda dari motor yang beradu di kejuaraan bergengsi Moto GP tersebut, dianggap sebagai tunggangan yang memiliki kecepatan tinggi dan begitu gesit saat melaju di jalanan. Motor berkapasitas mesin 250 cc ini akan membuat para pengendaranya seolah menjadi seorang rider dunia yang bertarung di sirkuit bergengsi kelas Moto GP layaknya Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi. Yamaha YZF R25 rasanya pantas menyandang sebagai salah satu produk motor unggulan Yamaha yang akan mampu membuat pabrikan Yamaha semakin di depan.

Motor sport Yamaha YZF R 25 memang pantas menjadi tunggangan anak muda masa kini yang senang tampil garang saat memacu kendaraannya di jalanan. Motor sport ini juga menjadi jenis motor sport Yamaha yang banyak di modifikasi kembali agar menjadi sebuah tunggangan yang sesuai dengan jiwa dan selera bikers si empunya motor. Modifikasi Yamaha R25 si motor elegan yang garang di jalanan ini sebaiknya dimodifikasi secara sederhana saja karena bila terlalu banyak variasi yang diterapkan pada motor sport ini, rasanya akan membuat tampilan Yamaha YZF R25 ini kurang enak dilihat.

Memodifikasi Yamaha YZF R 25 tanpa perlu banyak variasi yang perlu diterapkan ini dapat dimulai dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Turunkan bagian suspensi depan motor sport asal Jepang tersebut. Caranya kendurkan baut yang ada di segitiga kemudian turunkan letak atau posisi segitiga pada as sok depan kurang lebih sekitar 3,5 cm. Proses tersebut akan menghasilkan ruang antara sepatbor depan dengan bagian fairing akan menjadi lebih rapat dan menunduk.
  2. Untuk bagian buritan, lepaskanlah sepatbor bagian belakang. Kemudian tutuplah bekas lubang dudukan sepatbor tersebut dengan stiker agar terkesan lebih rapi. Proses modifikasi ini akan menghasilkan tampilan Yamaha YZF R 25 yang lebih ramping bagian buritannya dan terkesan semakin sporty.
  3. Untuk bagian kopling gunakanlah kopling aplikasi berjenis hydrolic agar lebih nyaman ketika dipacu di jalanan dengan kecepatan tinggi.
  4. Gunakan speedomer yang fiturnya lebih lengkap yang memuat data kecepatan, gear position, lap timer, volt meter, dan rpm sehingga akan benar-benar mengesankan motor sport kelas motor sirkuit seperti Moto GP.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here