Liga Spanyol Zooming Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Deportivo

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Deportivo La Coruna ditutup dengan skor 2-2. Lionel Messi mencetak dua gol untuk laga perpisahan Xavi Hernandez. Namun, keunggulan tuan rumah sia-sia oleh gol Lucas Perez dan Salomão. Barca sang juara Liga Spanyol, total mengumpulkan 94 angka, sementara Deportivo La Coruna lolos dari ancaman degradasi.

Lionel Messi gagal menjadi pichichi setelah hanya membukukan total 43 hingga jornada 38 di Camp Nou. Namun aksi La Pulga tetap istimewa bagi Xavi yang mengakhiri pengabdiannya selama 25 tahun di kubu Camp Nou. Laga penutup La Liga ini juga menjadi pertandingan debut bagi Thomas Vermaelen, yang sepanjang musim dirundung cedera.

Barcelona yang turun dengan sembilan pemain cadangan, tetap bisa mendikte Deportivo La Coruna sepanjang 45 menit awal. Super Depor yang mesti berjuang untuk tetap di Primera Division, tidak diberi kesempatan memegang bola. Menit kelima, Lionel Messi bahkan sudah mengukir gol.

Umpan silang Vermaelen bisa dipatahkan oleh kiper Fabricio. Hal itu hanya membuat Rafinha mengamankan bola, lantas mengirimkannya untuk Messi. La Pulga mencetak gol ke-42 di Liga Spanyol dengan tandukan

Barcelona nyaris menggandakan kedudukan di menit 18. Namun Fabricio sukses dua kali menghadang tembakan akurat Messi, dan rebound yang disambar Pedro Rodriguez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Tuan rumah yang melanjutkan permainan impresif di awal babak kedua, melenggang di menit 59.

Ketika itu, Neymar merusak pertahanan La Coruna. Dengan mudah, ia mengirimkan bola yang diselesaikan Lionel Messi. Tim tamu yang semakin tertinggal, berusaha agresif dengan dua penyerang. Oriol Riera, jebolan akademi Barca dihadirkan. Hasilnya, menit 67, Lucas Perez sukses merobek gawang Jordi Masip.

Harapan menyala bagi Super Depor. Menit 73, tembakan Haris Medunjanin membentur mistar. Lalu selang tiga menit, gol penyama kedudukan lahir. Berawal dari tendangan bebas yang gagal diamankan lini belakang Barca, Salomao menyamakan kedudukan untuk skor 2-2. Deportivo melesat keluar dari zona degradasi.

Gol: Lionel Messi ‘5 dan ’59/ Lucas Perez ’67

Barcelona (4-3-3): Masip; Adriano, Bartra (Mascherano ’70), Mathieu, Vermaelen (Douglas ’63); Xavi(Iniesta ’86), Sergi Roberto, Rafinha; Pedro, Messi, Neymar.

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): Fabricio; Laure, Lopo, Sidnei, Canella (Medunjanin ’39); Alex Bergantinos, Borges; Salomao, Dominguez (Oriol Riera ’62), Cavaleiro; Lucas Perez (José Rodríguez ’87)

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *