Gawang Natshir di Timnas Kurang Teruji
Bermain sebagai starter dalam tiga laga timnas U-22 saat menghadapi Malaysia, Vietnam (uji coba) dan Timor Leste (kualifikasi AFC), kiper Persib M. Deden Natshir Mahbuby mendapatkan apresiasi positif dari sang pelatih Jajang Nurjaman. Pelatih yang sukses membawa juara Persib sebagai pemain dan pelatih ini, memandang jika pengalaman Natshir di timnas bisa dibawa saat bergabung bersama Persib.

Kendati demikian, berlatih dibawah bimbingan coach Aji Santoso di timnas , Natshir dianggap kurang mendapatkan tekanan dalam pertandingan melawan Timor Leste, Jumat (27/3) malam kemarin di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Timnas U-22 pun memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

“Yang pasti performanya bagus menjadi skuad utama di timnas, tentu itu baik untuk kita (Persib). Namun di pertandingan kemarin dia kurang teruji, tapi dia punya mental yang bagus buat kita positif,” ungkap Janur saat ditemui pasca latihan Sabtu (28/3) di Lapangan Pusdikpom Cimahi.

Senada dengan Janur, pelatih kiper Maung Bandung Anwar Sanusi juga menyebutkan jika Natshir kurang mendapatkan tekanan. Namun, saat timnas menghadapi Korea Selatan, Selasa (31/3) adalah momen dimana gawang kiper berusia 22 tahun itu akan di bombardir, mental dan performanya pun akan diuji.

“Kemarin pas lawan Timor Leste gawang Natsir kurang mendapat tekanan, tapi nanti dipertandingan selanjutnya melawan Korea Selatan disitu momen terujinya dia, karena Korsel ada satu level diatas kita,” papar Anwar Sanusi.

Dalam kualifikasi piala AFC U-23 Indonesia bergabung bersama Brunei Darussalam, Korea Selatan, dan Timor Leste di grup H. Setelah menang telak 5-0 atas Timor Leste, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam Minggu (29/3) dan Korea Selatan Selasa (31/3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here