Valentino Rossi yang pada musim lalu finish di peringkat ke-dua setelah sebelumnya ia pesimis atas performanya. Namun ia mampu bangkit dan menunjukkan kualitasnya sebagai peraih gelar juara dunia Moto GP 7 kali berturut-turut.
Musim lalu, Rossi sempat pesimis di awal musim setelah sejumlah masalah yang melandanya semisal pergantian kepala mekanik hingga kondisi motor yang disebutnya kurang komptitif. Namun di akhir musim, dia malah keluar sebagai runner up kejuaraan dunia.

Berbekal hal tersebut, Rossi kini mengincar juara kesepuluhnya. Saat ini Rossi baru baru mengoleksi sembilan gelar dalam 12 tahun kariernya di MotoGP dengan rincian juara enam kali juara MotoGP dan sekali kelas 500cc, 250cc, dan 125cc.

“Aku hanya fokus memberi yang terbaik, memenangkan banyak balapan yang saya bisa. Jadi saya berpikir untuk bisa meraih gelar kesepuluh saya,” ucap Rossi dilansir Crash, Jumat (30/1/2015).

“Musim 2014 ini sangat penting untuk memahami kemampuan saya setelah bertahun-tahun di dunia MotoGP. Kami melakukan balapan dengan baik dan akhirnya bisa tepat di belakang Marquez, jadi saya senang dengan penampilan. Tapi itu masa lalu dan sekarang saya ingin lebih. Saya fokus pada awal yang baik di musim baru ini dan ingin lebih kompetitif,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here