Toni Kroos menguak alasan pindah ke Real Madrid dari Bayern Munich. Carlo Ancelotti, menurut Kroos menjadi salah satu pertimbangan hijrah ke Spanyol.

Setelah mengantarkan Jerman merebut gelar juara dunia 2014, Kroos langsung menjadi daftar buruan tim-tim papan atas Eropa. Dan Madrid menjadi tim yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Belakangan, muncul selentingan yang membuat kuping Kroos panas. Dia diduga bersedia memperkuat Madrid karena uang. Tapi sang pemain tegas membantahnya.

“Ancelotti salah satu alasan utama saya datang ke sini. Saya pikir, hal normal berbicara dengan pelatih sebelum mengambil langkah selanjutnya,” ujar Kroos dilansir dari situs UEFA.

Kross melanjutkan, Don Carletto telah memberi keyakinan, Madrid akan menjadi tim tangguh bila dia bergabung di Santiago Bernabeu.”Dia juga mengatakan, Madrid bakal menjadi tim lebih kuat dengan saya. Tentu, itu diskusi bagus,” katanya.

Terpenting, Ancelotti memberikan kepercayaan pada Kroos. Padahal, Kroos mengaku posisi bermain dari Ancelotti baru baginya. Memang terbukti, sejauh ini dia telah bermain di 25 partai La Liga, dengan mencetak 1 gol.

Selama ini, Kroos berperan sebagai playmaker; bermain maju lebih ke depan. Tapi Ancelotti menempatkannya bermain lebih ke tengah. “Dia tetap yakin, saya bisa melakukannya kendati saya baru di posisi itu. Saya tetap menikmati bermain di posisi itu,” dia menambahkan.

“Kami selalu berdialog bagaimana menghadapi setiap pertandingan sesuai dengan karakter lawan yang dihadapi. Saya belum begitu mengenal tim secara keseluruhan, tapi ini normal namun saya coba menutupi jarak itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here