Gagal ke Qatar, PSSI Ubah Target Timnas U-23
Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak bisa tampil diputaran final AFC Cup U-23 di Qatar, tahun depan. Garuda Muda –julukan Timnas U-23– kalah 0-4 dari Korea Selatan di laga terakhir Grup H Kualifikasi AFC Cup U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Meski demikian, PSSI memastikan posisi Aji Santoso sebagai pelatih Timnas U-23 masih aman. Karena sudah gagal ke Qatar, organisasi yang dipimpin oleh Djohar Arifin tersebut mengubah target Garuda Muda.

“Aji Santoso masih tetap menukangi Timnas U-23 sampai Sea Games Singapura,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono, di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

“Timnas U-23 yang dipersiapkan sebelumnya untuk tampil di Qatar, karena hasil kemarin (kalah) tim secara resmi selesai. Target terdekat sekarang adalah Sea Games di Singapura,” sambung pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia tersebut.

Sementara itu, Aji Santoso tidak menyalahkan timnya setelah kalah 0-4 oleh Korea Selatan U-23. Dia menilai tim asuhannya telah menampilkan permainan terbaik. “Saya mengapresiasi anak-anak. Mereka sudah bermain dengan kemampuan terbaik,” ujar Aji.

Menurut dia, pada babak pertama, penampilan Paulo Sitanggang dankawan-kawan sudah sangat disiplin. Namun, pada babak kedua, Aji mengakui para pemainnya sering terpancing mengikuti permainan lawan.

“Di babak kedua taktik tidak berubah. Tapi, kami akui ada ruang yang mereka (Korsel) manfaatkan. Gol pertama yang terjadi salah satunya yang membuat konsentrasi anak-anak menurun,” pelatih asal Malang itu mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here