Berita Bola: Tewasnya Suporter

Berita bintang Persib Bandung, Taufiq yang gagal masuk ke timnas terpopuler di kanal bola Liputan6.com, Rabu (12/2/2014). Mantan pemain Persebaya IPL pasrah dengan keputusan Alfred Riedl yang tidak memanggilnya ke pemusatan latihan Timnas jelang laga melawan Arab Saudi di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia Grup C, pada 5 Maret 2014.

Berita kematian suporter Persiba Bantul ternyata menyedot perhatian pembaca. Setelah koma selama lima hari, suporter Persiba yang tergabung di Paserbumi menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, (12/2/2014) pagi di Rumah Sakit Panti Rapih.

Selain dua berita itu, hasil pertandingan sepakbola Rabu dinihari juga mendapat atensi dari pembaca. Berikut rangkuman lima berita terpopuler kanal bola, Rabu (12/2/2014).

1. Tak Masuk Timnas, inilah Komentar Bintang Persib

Pemain mungill itu menerima keputusan pelatih Alfred Riedl dengan tangan terbuka. Taufiq tidak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas jelang persiapan menghadapi Arab Saudi pada 25 Februari hingga 2 Maret 2014.

“Tidak masalah. Mungkin itu bukan hasil penilaian pelatih dan mungkin belum rezeki saya,” kata Taufq. Ke depannya, Taufiq akan berusaha memperbaiki kekurangan agar bisa kembali masuk ke dalam skuat Garuda. “Harus lebih kerja keras lagi buat ke depannya,” ujarnya.

2. Sempat Koma, Suporter Persiba Akhirnya Meninggal Dunia

Seorang suporter Persiba Bantul meregang nyawa setelah menjadi korban kerusuhan dua kelompok suporter Persiba usai bertanding melawan Persiram Raja Ampat, Sabtu 8 Februari 2014 lalu.

Setelah koma selama 5 hari dan mendapatkan perawatan intensif di RS Panti Rapih Yogyakarta, Yupita akhirnya menghembuskan nafas terakhir hari Rabu 12 Februari 2014 sekitar pukul 05.30 WIB.

Kondisinya sempat membaik, namun terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia setelah di hantam benda tumpul saat berusaha melerai kedua kelompok suporter yang bertikai di dalam stadion.

3. Terungkap, Liga Sepakbola Wanita di Iran Diperkuat Pemain Pria

Skandal mengejutkan terjadi di sepakbola wanita Iran. Dari data yang dilansir Federasi sepakbola Iran (IRIFF), terungkap pesepakbola wanita yang menggeluti sepakbola ternyata seorang pria.

Dilaporkan media Inggris, The Telegraph, terdapat 7 pesepakbola wanita yang ternyata berjenis kelamin sebagai pria merumput untuk tim liga profesional wanita Iran.

Hal itu diketahui setelah mereka gagal melakukan tes gender. Mereka dinyatakan bersalah oleh Federasi karena terbukti sebagai seorang pria. Terbukti berbohong, mengaku sebagai wanita, para pemain tersebut telah diputus kontraknya oleh klub masing-masing.

4. Tiga Gol Lagi, Messi Cetak Sejarah

Keraguan soal penampilan Lionel Messi sedikit sirna ketika bintang asal Argentina itu mencetak dua gol lawan Sevilla akhir pekan lalu. Memang, cukup satu pertandingan saja, keraguan terhadap penampilan Messi akan segera hilang.

Dan kini, Messi tidak hanya menghapus keraguan tapi bakal mencetak sejarah. Jika mampu mencetak hattrick atau tiga gol di laga berikutnya, Messi akan mencatatkan diri menjadi penyerang tersubur di sejarah Liga Spanyol.

Seperti dilansir Marca, Rabu (12/2/2014), Messi sudah mencetak 225 gol dari 262 penampilan sejak melakoni debut pada 2004. Ini membuat dia hanya terpaut dua gol dari Alfredo di Stefano (227 dari 329 penampilan) dan tiga gol dari Raul
Gonzales (228 dari 329 penampilan).

5. Empat Kesalahan Moyes Bersama MU
Sejak dipercaya menggantikan manajer legendaris Sir Alex Ferguson yang pensiun akhir musim lalu, kemampuan David Moyes untuk menangani klub sebesar Manchester United sudah banyak diragukan oleh para pengamat.

Serentetan hasil buruk yang diterima United membuat posisi Moyes di ujung tanduk. Moyes dikabarkan bakal segera dilengserkan dari jabatannya. Beberapa pengamat dan suporter MU menyebut ada empat kesalahan yang dilakukan Moyes, Apa itu? (Rej)

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *