Makanan Untuk Mencegah Penyakit Gula Darah
Makanan Untuk Mencegah Penyakit Gula Darah

Berat badan yang berlebih merupakan faktor penyebab utama dari penyakit gula darah atau diabetes. Berat badan yang berlebih diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, terlebih pola makan yang tidak baik. Mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan lemak dapat menjadi penyebab utamanya, terlebih jika anda tergolong ke dalam golongan yang tidak suka akan olahraga.

Bagi anda yang terkena penyakit ini, ada baiknya anda mengatur pola makan anda, karena pola makan yang baik dapat membantu anda dalam mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Berikut adalah beberapa makanan untuk gula darah yang dapat dikonsumsi secara aman oleh para penderita penyakit gula darah.

Pertama adalah Bayam. Dengan mengkonsumsi bayam secara rutin dapat menurunkan resiko terkenanya penyakit gula darah bagi anda yang tidak ingin terkena penyakit jenis ini, dan bagi para penderita gula darah sendiri kandungan dari bayam, seperti halnya kandungan lituen dan flavonoid dapat membantu anda menjaga kestabilan gula darah di dalam tubuh. Bayam juga mempunyai kandungan magnesium yang tinggi, kandungan ini dapat mencegah terjadinya komplikasi dari penyakit diabetes yang diakibatkan oleh kelebihan kadar gula pada darah.

Kedua adalah Tomat. Sayuran jenis ini dapat disajikan dalam bentuk jus ataupun dimakan secara langsung. Dengan mengkonsumsi tomat setiap hari dapat membantu anda mengurangi resiko penggumpalan darah yang terjadi di dalam tubuh, penggumpalan darah di dalam tubuh dapat mengakibatkan komplikasi seperti penyakit jantung dan stroke pada penderita diabetes. Selain itu Tomat juga mengandung vitamin C, zat besi, dan juga likopen, kandungan-kandungan ini dapat membantu anda para penderita diabetes untuk melindungi ginjal dan juga pembuluh darah.

Ketiga Susu dan Yogurt rendah lemak. Bagi anda para penderita gula darah, selain konsumsi gula yang harus anda kurangi anda juga harus mengurangi konsumsi terhadap makanan yang mengandung lemak yang berlebih. Konsumsi lemak yang berlebih dapat mengakibatkan tubuh menjadi tidak peka terhadap insulin. Susu dan Yogurt rendah lemak merupakan sebuah makanan yang dapat anda konsumsi sebagai asupan untuk kebutuhan lemak baik dalam tubuh anda. Dan itulah beberapa makanan rendah kalori yang dapat anda konsumsi setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here