Persib Kampiun ISL, PSSI: Isu Juara Sudah Diatur Tak Terbukti
Saat babak delapan besar bergulir, beredar isu bahwa dua tim asal Jawa Timur, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya, digadang-gadang akan keluar sebagai juara kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

Pada prosesnya, Persib dan Persipura Jayapura menjadi dua tim yang lolos ke final. Langkah Arema terhenti di babak semifinal usai kalah dari ‘Maung Bandung’. Sementara itu, ‘Bajul Ijo’ cuma sampai babak delapan besar.

Persib akhirnya menjadi juara setelah memenangi laga final yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014), Persib sukses menaklukkan Persipura Jayapura lewat adu penalti.

Setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit, ‘Pangeran Bitu’ menang atas Persipura melalui drama tos-tosan 5-3.

Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, menegaskan bahwa hasil kompetisi ISL musim ini menjadi bantahan atas tudingan terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia bahwa juara ISL sudah diatur.

“Kompetisi ISL musim 2014 telah usai dan yang menjadi juara adalah Persib Bandung. Tuduhan kepada PSSI, PT Liga, dan saya mengatur Persebaya dan Arema menjadi juara ISL 2014 kembali tidak terbukti,” tulis La Nyalla di akun Twitter pribadinya.

“Selamat untuk Persib Bandung, juara baru ISL 2014. Salut juga untuk Persipura yang menyuguhkan permainan yang atraktif. Sekali lagi selamat Persib, ISL wheres the amazing happens,” kicau dia lagi.

Persib sukses menjadi juara ISL musim ini, setelah menunggu cukup lama, yaitu selama 19 tahun. Sementara Persipura belum berhasil membuang mitos bahwa juara ISL sulit untuk mempertahankan gelar juara secara berturut-turut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here