Membludaknya permintaan barang dan jasa membuat pebisnis pihak ketiga berlomba-lomba untuk menjadi perantara dengan mengembangkan marketplace berbasis online agar proses lebih mudah dan aman. Persaingan fairpun tak bisa dielakkan, masing-masing menawarkan fitur-fitur unggulan dan menarik tentunya. Selain proses pendaftaran lebih mudah dan murah, ada keunggulan lain yang sangat perlu untuk diketahui tentang B2B marketplace.

Jangkauan Konsumen

Menjangkau konsumen yang sebelumnya sulit atau bahkan belum pernah menemukan jenis produk seperti yang Anda tawarkan. Hal ini sangat mungkin terjadi jika masih ada wilayah yang belum tersentuh produk Anda. Olehnya itu, B2B marketplace yg menggunakan sistem daring tentu akan mengatasi masalah ini dengan output menjangkau konsumen yang lebih luas. Keuntungan akan lebih besar jika hal ini terjadi, karena bagi konsumen, “sentuhan” produk pertama akan membuat sulit untuk berpaling dengan produk lain.

Keunggulan lainnya ditinjau dari Segi fitur

Fitur permintaan barang baru adalah fitur yang sangat berperan penting membantu konsumen. Fitur ini bisa digunakan jika di Marketplace tersebut belum menyediakan produk yang diinginkan. Marketplace tentu lebih cepat  merespon permintaan ini jika dibandingkan dengan penjualan offline yang prosesnya akan memakan waktu yang cukup lama.

Selain fitur permintaan barang baru, B2B marketplace jugamenyediakan fitur ulasan. Dengan fitur ini Anda dapat mengetahui secara langsung keluhan dan saran yang diinginkan oleh konsumen (produk, fitur dan layanan) yang tentu saja ini adalah langkah penting yang harus di respon baik oleh pemilik produk untuk meningkatkan kualitas produk dan layanannya. Pembaruan layanan dan produk akan membuat konsumen semakin loyal terhadap perusahaan anda

Meskipun telah mempunyai perusahaan penjualan produk ditempat lain, akan lebih menguntungkan lagi jika membuka cabang di Marketplace yang ada di Indonesia, salah satunya B2B marketplace. Hal ini disarankan mengingat dampak dari bisnis tunggal yang sangat beresiko. Mengapa demikian? Sebab jika daerah tempat perusahaan yang anda kelola mengalami penyusutan laba, maka kerugian akan dialami. Berbeda jika mempunyai beberapa cabang perusahaan ditempat lain yang saling menambal sehingga meminimalisir kerugian.

Aktifnya B2B marketplace dalam mengembangkan fitur-fitur terbaru, tentu akan memanjakan konsumen dan pemilik produk dalam bertransaksi aman, nyaman dan tentunya sangat mudah pengelolaannya. Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak kemudahan yang didapatkan untuk kehidupan di zaman sekarang terutama dengan adanya internet. Dengan internet seseorang dapat mendapatkan semua informasi yang diinginkankannya.

Salah satu keuntungan dari internet yaitu kemudahan dalam belanja untuk keperluan hidup kita. Sekarang ini telah banyak toko online yang tersedia dengan berbagai penawarannya.  Dengan belanja online kita tidak perlu mengantri atau berpanas-panasan maupun disusahkan dengan kendala lain ketika berbelanja di mall maupun di pasar tradisional itupun barang yang kita butuhkan belum tentu tersedia di sana.

Cukup mengetik nama barang yang ingin kita beli maka akan muncul berbagai pilihan dari berbagai situs belanja atau toko online yang tersedia. Kemudahan yang ditawarkan bagi online shopper merupakan faktor utama dalam belanja online salah satunya di B2B marketplace blibli.com. Belanja online pun sekarang telah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat. Pilihlah toko online yang terpercaya yang terutama menjamin keamanan bagi customernya untuk memaksimalkan berbagai keuntungan dalam berbelanja online seperti di blibli.com.

Sebagai pemula yang ingin menikmati sensasi belanja online perlu memahami beberapa hal seperti mempelajari dan memahami situs online yang akan dipilih. Hal ini dilakukan agar terhindar dari modus penipuan melalui situs belanja online. Selain itu juga dengan memilih marketplace sebagai alternatif, karena marketplace menyediakan banyak produk dari berbagai seller sehingga dapat menghemat waktu dalam membeli barang yang dibutuhkan.

Nah, sekarang Anda telah mengetahui keunggulan dan tentu saja akan menjadi keuntungan jika bergabung di B2B marketplace blibli.com.