Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachri Husaini girang skuat asuhannya menang saat melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung U-21. Bermain di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (25/2/2015), Timnas membekuk Persib dua gol tanpa balas.

Laga uji coba ini dijadikan Fachri sebagai ajang seleksi pemain. Saat ini ia memiliki 31 orang dan proses seleksi akan terus dilakukan dalam lima uji coba berikutnya.

“Uji coba ini jadi ajang tahap seleksi. Jangankan di uji coba, latihan saja kita jadikan ajang seleksi pemain. Sekarang sudah persiapan terakhir. Ada 6 agenda uji coba dan ini (melawan Persib) adalah yang pertama,” ucapnya pada Liputan6.com.

Dari total 31 pemain, Fachri hanya membawa 18 orang saja ke laga melawan Persib U-21. Sisanya akan dimainkan melawan tim yang sama pada Kamis (26/2/2015).

“Saya ingin membuat situasi di laga uji coba ini seperti pertandingan sesungguhnya. Jadi itulah kenapa saya hanya menunjuk tujuh orang sebagai cadangan,” jelasnya.

“Saya punya 31 pemain. Jadi pemain lainnya akan diberi kesempatan besok melawan Persib juga,” lanjut pelatih yang menggantikan Indra Sjafri tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here