oli motor
oli motor

Oli Motor adalah komponen yang sangat berpengaruh pada performa motor matic. Fungsi oli adalah sebagai minyak mesin agar dapat menghindari gesekan yang dapat menyebabkan kondisi mesin cepat rusak saat digunakan. Oli juga berperan untuk meredam kondisi mesin, khususnya meredam kondisi panas menjadi lebih dingin sehingga dalam penggunaannya mesin akan lebih awet.

Berbicara motor matik memang memiliki perbedaan khusus dengan jenis motor lainnya. Motor matic ini memiliki kopling jenis kering sehingga tidak memerlukan anti slip kopling. Selain itu, sebab bagian pada mesin matic lebih kecil, maka membutuhkan oli yang sedikit lebih encer.

Berbicara mengenai motor matic pasti tak dapat terlepas dari oli motor dengan jenis oli yang lebih encer, agar mesin bebas dari gangguan. Oli jenis matik memiliki bahan yang halus sehingga dapat mencegah benturan antara komponen mesin yang terbuat dari logam di dalam mesin bermotor. Nah, karena oli relative encer, maka gesekan komponen yang ada pada mesin juga lebih halus dan kinerja mesin akan lebih ideal.

Begitu pentingnya oli matic ini sehingga bagi pemilik matik mencari oli terbaik adalah hal yang sangat diprioritaskan. Dan saat ini telah hadir oli matik dari top one yang terbukti tahan segala cuaca. Oli top 1 ini sangat cocok digunakan karena Indonesia memiliki dua musim yang saling bertolak belakang, yaitu penghujan dan kemarau.

Selain oli top one membuat nyaman di mesin, oli juga bersahabat dengan musim serta suhu yang ada di Indonesia. Maka dari itu sangat disarankan memakai oli ini agar mesin tetap stabil, tidak panas dan keruh. Ini menjadi alasan para penggila touring dalam memilih oli ini pada motor mereka.

Dengan memakai oli, maka siapapun yang memiliki hobby touring tak perlu khawatir lagi dengan masalah motor rewel di tengah perjalanan. Selain itu Oli Motor dari top one juga tahan di suhu ekstrim, bebas unsur logam berbahaya, dan juga tahan dari reaksi penguapan dan oksidasi.