Inilah Tahapan Perkembangan Bayi dari 3 hingga 6 Bulan

Di rentang usia 3 hingga 6 bulan, bayi punya banyak sekali perkembangan khususnya secara motorik. Perkembangan bayi di rentang usia tersebut bisa dikatakan sangat signifikan sekali bahkan bisa membuat bunda kagum. Jika Anda penasaran ingin tahu apa saja perkembangan-perkembangannya, berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda secara detail.

Perkembangan Motorik Kasar Bayi

Pertama-tama, kami akan coba menjelaskan terlebih dahulu tahapan motorik kasar bayi di usia 3 hingga 6 bulan. Di rentang usia tersebut, si kecil sudah bisa berbalik dari terlentang ke telungkup, maupun sebaliknya. Di usia 3 hingga 6 bulan, si kecil juga sudah bisa berguling dan telentang. Selain itu, dia juga sudah bisa mengangkat kepala setinggi 90 derajat dan juga mempertahankan posisi kepala tegak dan juga stabil. Bayi juga sudah bisa mengeluarkan suara gembira bernada tinggi atau memekik di rentang usia 3 sampai 6 bulan. Bahkan dia juga sudah bisa mengenali suara.

Perkembangan Motorik Halus Bayi

Selain motorik halus, si kecil juga mengalami perkembangan pada motorik halusnya. Contohnya si kecil sudah bisa menggenggam jari orang lain, meraih bahkan menggapai benda yang ada pada area jangkauannya. Bayi di usia ini juga sudah bisa menengok ke kanan maupun ke kiri. Selain itu juga sudah bisa memperluas pandangannya dan mengarahkan matanya ke berbagai benda kecil. Dia rentang usia 3 hingga 6 bulan, orangtua sudah bisa menstimulasi si kecil dengan cara sederhana contohnya seperti menggantung mainan yang mengeluarkan bunyi yang menarik perhatian si kecil.

Semakin besar usia si kecil, maka semakin banyak aktivitas yang bisa mereka lakukan. Maka dari itu, pilihlah jenis popok yang tepat agar mereka nyaman saat beraktivitas. Salah satu contohnya yaitu popok MAKUKU yang terbuat dari bahan SAP (Super Absorbent Polymer) dengan daya serap yang maksimal. MAKUKU juga merupakan produk popok yang dapat mencegah ruam akibat popok karena daya serapnya yang maksimal. Selain itu juga punya fitur bubble belt dan berbagai fitur lainnya.

Demikian penjelasan seputar perkembangan bayi di usia 3 hingga 6 bulan. Pilihlah popok terbaik untuk menemani perkembangan usia anak, seperti MAKUKU.