Punya Anting Emas Putih? Ini Cara Merawatnya Agar Tidak Cepat Pudar

Emas putih atau white gold merupakan salah satu jenis emas yang populer untuk anting. Warna putih yang muncul didapatkan dari campuran emas murni dengan logam putih seperti perak atau palladium. Banyak wanita suka anting emas putih karena kesan elegan dan simple yang ditawarkan. Namun sama seperti logam lainnya, emas putih juga bisa memudar apabila tidak dirawat dengan baik. Berikut ini cara merawatnya agar warna bertahan lama:

Melakukan Replating

Emas putih bisa berwarna putih berkilau karena dilapisi oleh rhodium. Jika ingin menjaga kualitas anting, maka Anda harus melakukan pelapisan ulang atau yang lebih dikenal dengan istilah replating. Tidak semua toko perhiasan menawarkan layanan ini, jadi sebaiknya cari toko profesional yang terbukti aman dan terpercaya. Replating anting juga dilakukan menggunakan rhodium lagi untuk membuat anting kembali bersinar.

Mengetahui Waktu yang Tepat untuk Replating

Replating ternyata tidak dianjurkan dilakukan terlalu sering karena bisa merusak anting emas Anda. Pelapisan ulang cukup dilakukan sebanyak 1-2 kali dalam setahun. Anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk replating sesuai dengan kondisi anting. Jika memang sudah butuh replating, maka bawa anting ke toko perhiasan yang menawarkan layanan tersebut.

Gunakan di Momen yang Tepat

Anting dari emas putih pastinya menjadi barang yang spesial untuk Anda. Apalagi jika anting tersebut memiliki berlian. Usahakan hanya menggunakan anting di momen spesial saja. Jadi anting tidak akan mudah kotor ataupun rusak. Jika memang menginginkan anting untuk pemakaian sehari-hari, cari anting dari emas kuning karena Anda tidak perlu melakukan replating anting.

Membersihkan Secara Rutin

Proses membersihkan anting yang tepat akan menjaga kualitas dan keindahannya. Jangan menggunakan bahan kimia keras untuk membersihkan anting. Cukup dengan sabun khusus untuk membersihkan berlian dan air hangat saja. Jangan lupa gunakan handuk yang halus ketika mengeringkannya.

Menyimpan di Tempat yang Aman

Cara merawat anting dari emas putih yang terakhir yaitu menyimpan di tempat yang aman. Jauhkan anting dari bahan seperti detergen, pembersih mengandung chlorine, dan lain sebagainya. Jika sedang tidak memakainya, simpan anting di kotak khusus. Jangan campur dengan perhiasan lain karena bisa bergesekan. 

anting emas

Rekomendasi Anting dari Emas Putih yang Cantik

Mondial Jeweler merupakan brand yang menawarkan cukup banyak pilihan anting emas putih untuk Anda. Dari banyaknya koleksi yang ditawarkan, berikut beberapa rekomendasinya:

  • Anting Azure

Rekomendasi anting pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah anting Azure. Ada beberapa model anting yang semuanya bergaya art deco. Salah satu modelnya yaitu anting berbentuk bulat dari emas putih ukuran 4,508 gram. Anting tersebut dihiasi oleh berlian sekaligus batu safir yang menarik.

  • Anting Nigella

Anting dari Flore Collection ini memiliki desain yang mewah dan ukuran besar. Konsep yang diusung adalah kelopak bunga yang mewah dan indah. Anting satu ini memiliki delapan kelopak yang terbuat dari emas putih. Ada puluhan berlian yang menghiasi anting agar tampak semakin mewah.

  • Dreams Fancy Ear Cuff

Jika menginginkan anting dari emas putih yang trendy, Anda bisa memilih Dreams Fancy Ear Cuff. Sesuai namanya, anting ini termasuk anting ear cuff yang sedang tren akhir-akhir ini. Ada beberapa model anting yang menggunakan emas putih. Jadi pilih saja sesuai selera.

Itulah cara merawat anting emas putih yang bisa coba Anda terapkan. Tidak sulit bukan? Selain beberapa koleksi yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler tersebut, masih ada beberapa koleksi lain yang tak kalah menarik. Datang langsung ke gerainya yang sudah tersebar di berbagai kota untuk melihat koleksi-koleksi yang ditawarkan.