Persiba Balikpapan baru memiliki satu penyerang lokal yang menjadi harapan di lini depan Beruang Madu. Sosok itu tertuju pada I Made Wirahadi yang kini menjadi pemain pujaan publik sepakbola Kota Balikpapan.

Mendapatkan kepercayaan tersebut, mantan pemain Pelita Bandung Raya itu tak ingin membuang kepercayaan. Meski usianya sudah 31 tahun dan kariernya sempat meredup, pemain yang berstatus anggota Polisi itu menujukkan ketajamannya, saat membawa Persiba lolos ke final turnamen pramusim Piala Walikota Padang.

I Made bahkan sukses mencetak dua gol pada turnamen itu. Yakni ketika mengalahkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 1-0, dan menjebol gawang runner up Liga Malaysia 2014 Selangor FA juga dengan skor 1-0.

Ketajamannya juga ditunjukkan dalam beberapa kali laga uji coba yang dilakoni Persiba. Pemain dengan tinggi 180 cm itu juga rajin mencetak gol. Terakhir saat melakoni uji coba dengan tim Divisi Utama Persepar Palangkaraya, ia mencetak satu-satunya gol Persiba. Di musim ini ia berharap bisa menyumbang 10 gol untuk publik Persiba.

“Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal dan sesuai harapan publik Balikpapan,” kata I Made kepada Okezone, Selasa (24/2/2015).

Hasil yang dicapai sebelumnya diharapkan tetap konsisten pada ISL musim ini. Karena itu butuh kekompakan dan kerjasama tim.

“Semua karena berkat kerjasama dengan pemain-pemain di lapangan. Karena memang kerjasama kami bagus, itu saja,” katanya.

Tampil di ISL 2015 menurutnya, tidak mudah mengingat tim-tim di ISL tahun itu punya skuad yang bagus. Untuk itu, ia bersama tim tidak muluk menargetkan pada musim ISL 2015 yakni cukup berada di papan tengah.

“Ya saya belum bisa membaca kekuatan tim-tim tapi memang persaingan ketat. dan saya berharap Persiba bisa bertahan di papan tengah,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here