Xpander Tips: Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil Keluarga!

Memilih mobil keluarga tentunya menjadi suatu hal yang tidak boleh dianggap sepele. Setidaknya Anda harus bisa memilih mobil yang sudah bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga, seperti salah satunya adalah mobil Xpander dari pabrikan Mitsubishi. 

Kalaupun Anda belum memiliki gambaran sama sekali mengenai cara memilih mobil keluarga yang tepat, maka bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini. 

Cara Memilih Mobil Keluarga yang Tepat

Untuk bisa mendapatkan mobil keluarga yang tepat dan juga terbaik, setidaknya berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan. 

Cari yang Bisa Mendukung Kenyamanan Pada Saat Berkendara

Mengingat mobil yang akan dibeli adalah diperuntukan bagi keluarga, maka faktor kenyamanan merupakan salah satu hal yang tidak boleh Anda abaikan ketika akan memilih mobil. 

Selagi dalam mengarungi perjalanan jarak dekat atau jauh sekalipun, maka pastikan seluruh penumpang bisa merasakan kenyamanan yang sama baiknya, agar pengalaman bepergian menjadi lebih menyenangkan dan juga mengasyikan.

Salah satu faktor pendukung yang bisa memberikan jaminan rasa nyaman ketika berkendara adalah pada sistem suspensi yang sudah diterapkan pada mobilnya itu sendiri.  

Semakin baik sistem suspensi yang diterapkan pada mobil, maka akan semakin baik pula pengalaman berkendara yang akan dinikmati oleh seluruh penumpang dalam mobilnya itu sendiri. Terlebih ketika sedang mengarungi perjalanan jarak jauh, dan dihadapkan dengan kontur jalan yang kurang baik sekalipun. 

Salah satu sistem suspensi ternyaman yang sudah banyak di-amini oleh para pecinta otomotif di Indonesia adalah yang diterapkan oleh series mobil Sedan Lancer Evolution. Menariknya, kini ada mobil keluarga yang sudah menerapkan sistem suspensi yang sama dengan Lancer Evolution tersebut, yakni Mitsubishi Xpander. 

Perhatikan Kelengkapan Fitur Keamanannya

Faktor keamanan pada mobil juga harus Anda perhatikan dengan lebih seksama, agar setidaknya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penumpang dalam mobil selagi berkendara. 

Pada series mobil keluaran terbaru, berbagai fitur keamanan tentunya mengalami berbagai inovasi yang lebih canggih dan juga modern.

Seperti diantaranya ada fitur keamanan berupa Anti-Lock Braking System, Dual SRS Airbags, Hill Start Assist, Active Stability Control, Emergency Stop Signal, Pedestrian Protection, dan lain sebagainya. 

xpander

Untuk itu, pastikan pada mobil baru yang akan hendak Anda pilih sudah tersedia berbagai fitur keamanan yang sudah disebutkan diatas ya!

Cek Fitur Kompartemen Dalam Mobil

Karena akan selalu dipakai bersama keluarga tercinta, tentunya akan ada banyak sekali barang bawaan yang akan dibawa selagi berkendara di dalam mobilnya itu sendiri.

Dengan begitu pastikan ketika Anda akan memilih mobil untuk keluarga ini, di dalam mobilnya sudah dilengkapi dengan fitur kompartemen yang melimpah sehingga bisa memuat barang bawaan yang lebih banyak dan sesuai dengan kebutuhan. 

Akan menjadi nilai tambah jika ada mobil keluarga yang pada bagian sisi penumpang jajaran kedua dan ketiganya bisa dilipat, sehingga bisa memuat barang bawaan yang dimensinya cukup besar seperti stroller bayi, koper, sepeda dan lain sebagainya. 

Perhatikan Juga Performa Mesinnya

Agar mobil keluarga ini bisa dipakai kemanapun, maka baiknya juga untuk memperhatikan performa mesin yang ditawarkan. Pastikan performa mesinnya bisa mendukung perjalanan jarak jauh, dan juga bisa diandalkan pada medan jalan yang sulit sekalipun. 

Menjadi point menarik lagi jika performa mesin yang diberikan bisa mendukung efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Sehingga dengan begitu, hal tersebut setidaknya menghemat uang kas keluarga ketika berpergian. 

Salah satu mobil yang sudah memenuhi kriteria tersebut adalah Mitsubishi Xpander, yang bisa Anda beli di dealer resminya yakni di Lautan Berlianku, dengan range harga yang hanya sekitar Rp200 – 300 jutaan saja. 

Semoga bermanfaat!