Kpr rumah
Kpr rumah

Harga rumah tidaklah murah. Oleh karena itu, Anda harus cerdas dalam memilih KPR rumah. Pilih bank yang memberi layanan KPR rumah terpercaya dengan kemudahan pengajuan kredit dan transaksi.

Membeli rumah tidak seperti membeli produk lain. Semakin tahun, harga rumah lebih mahal. Oleh karena itu, rumah atau tanah dan bengunan bagi sebagian orang lain merupakan investasi. Bagaimana dengan Anda yang ingin sekali mempunyai rumah tapi tabungan tidak juga cukup? KPR rumah yang banyak ditawarkan bank menjadi solusi menarik. Namun, Anda harus cermat dalam memilih agar tidak salah langkah.

Bagi Anda yang memang sedang mempertimbangkan untuk mengajukan KPR rumah, perhatikan beberapa hal berikut.

1. Letak Rumah yang Anda Incar

Sebelum mengajukan kredit kepemilikan rumah, carilah terlebih dahulu rumah yang Anda inginkan. Perhatikan lokasinya. Ini penting karena rumah yang jauh dari kantor dan fasilitas umum, seperti sekolah akan memberikan biaya tambahan setiap bulan. Padahal Anda sudah harus membayar cicilan kredit rumah.

Hasil gambar untuk kpr rumah danamon

2. Ketentuan atau Persyaratan Kredit

Ketahui ketentuan dan persyaratan kredit dari bank karena biasanya berbeda-beda.

Bank Danamon memiliki produk kredit perumahan yang disebut Kredit Danamon Lebih. Persyaratan umum kredit ini, antara lain

  • Warga Negara Indonesia.
  • Anda minimal mempunyai usia 18 tahun dan sudah menikah atau 21 tahun bila belum menikah.
  • Usia maksimal pengajuan kredit adalah 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi pengusaha dan profesional.
  • Minimal penghasilan yang Anda miliki Rp5.000.000,00 per bulan
  • Angsuran nantinya dihitung berdasarkan penghasilan kotor yang diterima secara pribadi maupun gabungan antara suami dan istri.

3. Memilih Developer dan Bank Terpercaya

Perhatikan kembali rumah yang Anda incar untuk dibeli. Beberapa perumahan sudah bekerjasama dengan bank tertentu yang memberikan layanan kredit. Dalam hal ini Anda harus cermat bahwa developer atau pengembang perumahan benar-benar terpercaya dan bekerjasama dengan bank. Seringkali konsumen tertipu dalam hal ini, uang muka sudah dibayarkan sementara rumah tidak kunjung dibangun.

KPR Bank Danamon Lebih membebaskan Anda memilih rumah idaman, baru atau lama, termasuk di dalamnya pengajuan untuk renovasi.

1. Bunga Kredit

Bunga kredit bank juga harus Anda perhatikan betul. Biasanya bank memberikan bunga flat selama setahun dan selanjutnya akan menyesuaikan dengan suku bunga yang berlaku.

Anda yang mempunyai rekening tabungan di Bank Danamon dan ingin mengajukan KPR Danamon lebih akan mendapatkan bunga fleksibel. Semakin besar tabungan yang Anda miliki maka bunga KPR akan semakin rendah. Bahkan, 80% dari saldo tabungan dapat digunakan sebagai pengurang pokok pinjaman.

2. Kemudahan Pengajuan KPR dan Transaksi

Cara kelima dan terakhir, carilah bank yang memberi kemudahan pengajuan KPR dan transaksi, contohnya Bank Danamon. Anda dapat mengajukan kredit secara online dan transaksi dapat dari mana saja.

Itulah 5 cara cerdas memilih KPR rumah yang harus Anda ketahui. Jika Anda ingin informasi tambahan, silakan kunjungi website danamon.com, kemudahan akan didapatkan dan rumah impian segera terwujud.