rambut berminyak
rambut berminyak

Rambut berminyak merupakan salah satu tanda bahwa rambut Anda tidak sehat. Tak peduli seberapa maksimal kita menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Akan tetapi masih ada masa dimana rambut rusak atau kering akibat perubahan cuaca atau suhu. Untungnya ada beberapa cara mudah untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak uraian kami berikut ini.

rambut berminyak
rambut berminyak
  1. Masker telur

Tips menjaga kesehatan rambut berminyak yang pertama yakni dengan menggunakan putih telur. Putih telur bisa membantu mengurangi produksi minyak di kulit kepala sehingga membuat akar rambut terlihat mengkilap setelah beberapa hari. Kocok putih telur dan oleskan pada kulit kepala. Rambut tidak hanya bersih tapi juga bebas minyak.

2. Jangan keramas setiap hari

Produksi minyak di kepala adalah hal alami yang berfungsi menjaga kelembaban. Jadi saat rambut dicuci setiap hari, maka minyak dan pelembab alami itu juga dicuci dan membuat rambut kering. Cobalah keramas setiap dua atau tiga hari.

3. Hindari air panas

Air panas akan membuat rambut kering dan kondisioner tidak banyak membantu. Sebaiknya cuci rambut dengan air yang hangat lalu bilas dengan air dingin.

4. Gunakan serum

Gunakan serum rambut setiap kali Anda mencuci rambut. Setelah itu keringkan dengan handuk atau biarkan kering secara alami. Sedikit serum akan membuat rambut terlihat lembut dan licin.

5. Ganti kondisioner dengan masker rambut

Usahakan Anda memakai masker rambut seminggu sekali, karena lebih efektif dalam mengatasi rambut kering dan rusak. Karena ini adalah pelembab yang sangat bagus dan dan memberi hasil lebih cepat. Jika sudah menggunakan masker, tidak perlu lagi memakai kondisioner karena hanya akan membuat rambut terlihat lemas dan berminyak.

Kemudian jangan lupa menggunakan Shampo anti ketombe terbaik untuk pria dengan kulit kepala dan rambut berminyak dari CLEAR adalah CLEAR Men Ice Cool Menthol . Shampo ini diformulasi secara khusus untuk kulit kepala pria dan dipadu dengan cooling menthol yang secara efektif membersihkan kulit kepala dari kelebihan sebum dan ketombe, yang memberikan rasa sejuk dan segar.