Asuransi merupakan salah satu cara pengalihan atau pengendalian kemungkinan resiko yang terjadi di masa yang akan datang. Secara umum di samping sebagai bentuk pengendalian dan pengalihan resiko manfaat asuransi sendiri antara lain yaitu.

  1. Dapat memberikan rasa aman, dengan ikut asuransi anda akan mendapatkan ketenangan batin karena resiko yang mungkin anda alami di masa depan sudah di cover oleh asuransi anda.
  2. Sebagai pengendalian kerugian, ketika melakukan survey piha asuransi akan memberikan rekomendasi kepada tertanggung atau nasabah untuk menyelenggarakan upaya pencegahan dan penanggulangan kerugian.
  3. Sebagai dana investasi, karena ketika anda ikut asuransi anda akan mendapatkan pendapatan hasil investasi atas premi yang telah anda bayarkan.

Dan juga jenis jenis asuransi sendiri saat ini sudah bermacam macam antara lain yaitu asuransi jiwa, asuransi kerugian, asuransi kesehatan, asuransi jaminan hari tua, asuransi kendaraan, asurannsi kepemilikan rumah dan property, asuransi pendidikan dan masih banyak lagi. Dan saat ini selain berbagai jenis asuransi diatas banyak produk produk perbankan yang dilengkapi dengan asuansi.

Salah satu contohnya yaitu produk pembiayaan perbankan danamon indonesia yaitu kredit tanpa agunan (KTA) dana instan yang memberikan pinjaman tanpa agunan dengan segala manfaat yang diberikan guna memenuhi segala kebutuhan nasabahnya. Yang mana dalam KTA ini nasabah akan dikenakan biaya premi asuransi 0,5% dari plafon pinjaman untuk tenor 12 sampai 36 bulan. Hal tersebut bisa dilakukan apabila nasabah sutuju untuk menutup asuransi jiwa kredit melalui PT asuransi jiwa Manulife.

Dengan anda membayar premi asuransi pada pembiayaan KTA terseebut anda mendapatkan rasa aman ketika sewaktu waktu terjadi resiko pada pembiayaan yang anda ambil. Selain itu ada juga produk lain yang disediakan oleh danamon indonesia yaitu asuransi personal danamon. Dimana asuransi danamon anda akan mendapatkan kesempatan kepada anda dan keluarga anda untuk untuk menikmati layanan asuransi yang terjangkau guna menghadapi resiko terburuk yang mungkin anda hadapi di masa depan.

Berikut ini beberapa asuransi personal danamon yang bisa anda pilih sebagai asuransi anda.

  1. Primajaga Umum
    Asuransi primmajaga ini berguna untuk melindungi anda terhadap resiko meninggal ataupun cacat yang akan memberikan kompensasi terhadap hilangnya pendapatan bulanan. Dan jika dalam jangka waktu 5 tahun tidak terjadi klaim maka premi yang anda bayarkan akan di kembalikan sebesar 50%.
  2. Primajaga 100
    Masih sama dengan asuransi primajaga umum asuransi ini juga melindungi anda dari resiko meninggal ataupun cacat dan juga kompensasi atas hilangnya pendapatan bulanan. Dan apabila dalam jangka waktu yang telah di tentukan anda tidak mengajukan klaim atau memang tidak terjadi klaim maka premi yang telah anda bayarkan akan dikembalikan sebesar 100%.
  3. Asuransi Demam Berdarah
    Asuransi demam berdarah ini memang khusus diperuntukan untuk anda yang memang tinggal di daerah rawan demam berdarah. Yang harapannya setelah menjadi anggota dari asuransi ini anda tidak perlu kawatir apabila terkena demam berdarah.
  4. Proteksi Prima Maxima
    Produk asuransi ini merupakan salah satu produk asuransi perlindungan investasi yang anda lakukan di pasar modal indonesia,, india dan juga cina dengan mekanisme yang sangat mudah.
  5. Proteksi Prima Rencana
    Produk asuransi ini merupakan suatu progam perlindungan lengkap yang berguna untuk melindungi anda dan keluarga anda. Dengan mengikuti asuransi ini andaakan mendapatkan manfaat perlindungan dan investasi yang mudah. Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih salah satu maupun kombinasi investasi berdasar kankebutuhan anda.
  6. Tabungan Pendidikan Danamon
    Saat ini dari tahun ke tahun biaya pendidikan semakin mahal maka dari itu penting bagi anda semua untuk mulai memikirkan biaya pendidikan anda. Maka dari itu salah satu solusi yang bisa annda pilih yaitu dengan ikut tabungan pendidikan danamon. Dimana tabungan pendidikan danamon merupakan gabungan antara tabungan dengan asuransi jiwa dari danamon.

Maka dari itu setelah mengeetahui beberapa asuransi personal yang di tawarkan oleh danamon indonesia anda bisa memilih salah satu produknya yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar anda bisa menikmati layanannya dan mendapatkan ketenangan akan resiko yang mungkin terjadi di masa depan.