Direktur tim F1 McLaren-Honda, membantah Taada Masalah Pada Mesin Mobil Timnya
Direktur tim F1 McLaren-Honda, membantah Taada Masalah Pada Mesin Mobil Timnya

 

WOKING – Direktur tim F1 McLaren-Honda, Eric Boullier membantah bahwa terdapat permasalahan mesin terhadap mobil baru timnya tersebut. Pria asal Prancis itu juga menyatakan bahwa mesin McLaren-Honda sudah berada dalam terbaiknya.

Pada saat melakukan tes hari pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (1/2/2015) waktu setempat, tim McLaren melalui pembalapnya, yakni Fernando Alonso tak menerima hasil yang memuaskan. Mereka berada dalam urutan paling buncit, yaitu di posisi keenam dengan raihan waktu 1m 40.738s 18.118s dari enam lap yang dilaluinya.

Melihat hal itu, membuat banyak kalangan menilai bahwa mesin McLaren-Honda mengalami permasalahan saat melakukan tes tersebut. Akan tetapi, tanggapan itu langsung dibantah mentah-mentah oleh Boullier.

“Saya akui hari ini memang menegangkan bagi kita semua. Sebab, hari ini merupakan hasil yang menentukan bagi kerja keras kami dalam beberapa bulan terakhir untuk memproduksi mobil yang akan digunakan untuk musim (Formula One) musim ini,” ucap Boullier, di Motorsport, Senin (2/2/2015).

“Saya rasa hasil (tes di Sirkuit Jerez) itu merupakan sebuah hal yang cukup memuaskan. Ya, memang kami tak mampu yang tercepat, namun kami telah mengetahui bahwa mesin mobil kami telah bekerja dengan sangat luar biasa,” sambung pria berusia 41 tahun itu.

“Ditambah, kerja keras antara kami dengan mereka (pihak Honda) berjalan sangat baik sejak pertama kali. Kami percaya bahwa hubungan pastinya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, dalam kasus ini mobil kami bekerja dengan sangat baik,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here