Buku Agenda
Buku Agenda

Dalam dunia kerja, setiap perusahaan atau bisnis tentunya memiliki suatu sistem administrasinya masing-masing. Dalam setiap administrasi perusahaan, kehadiran buku agenda bermanfaat untuk mencatat segala sesuatu mengenai pekerjaan. Buku tersebut merupakan buku khusus yang biasanya  digunakan untuk mencatat surat-surat yang masuk dalam suatu perusahaan, bisnis, atau organisasi selama periode satu tahun.

Buku memiliki banyak fungsi yang sangat bermanfaat bagi perusahaan, bisnis, ataupun suatu organisasi. Secara garis besar, fungsi-fungsi tersebut meliputi :

Buku Agenda
Buku Agenda

1. Bukti Surat Masuk dan Keluar

Dengan adanya buku untuk agenda perusahaan, detail dari setiap surat yang masuk atau bahkan keluar dapat diidentifikasi dengan lebih mudah.  Pencarian berkas-berkas pun akan lebih terbantu dengan adanya buku agenda.

2. Dapat Mengetahui Jumlah Surat dalam Kurun Waktu Tertentu.

Terkadang suatu perusahaan, bisnis atau organisasi perlu menengok kembali berapa jumlah surat yang masuk ataupun surat keluar dalam periode tertentu. Dengan membuat rincian dalam catatan agenda kerja, situasi seperti ini pun akan dapat dilewati dengan lebih mudah. Karyawan hanya perlu membuka agenda kerja dimana terdapat data yang lengkap dan rinci yang dibutuhkan.

3. Mengetahui Penomoran Surat Keluar

Untuk mengeluarkan sebuah surat dari pihak perusahaan, bisnis, atau organisasi maka perlu dibuat penomoran yang runtut dari satu surat ke surat yang lainnya. Apabila daftar surat yang dikeluarkan sebelumnya telah terangkum dalam buku catatan agenda kerja, maka pemberian nomor akan semakin cepat dilakukan.

4. Memudahkan Pencarian Surat

Dalam keadaan tertentu terkadang suatu perusahaan, bisnis, atau organisasi perlu menilik surat-surat terlebih dahulu telah tersimpan. Dengan menuliskan identitas surat secara urut pada buku catatan agenda kerja, maka pencarian tidak akan memakan waktu yang terlalu lama.

Itulah fungsi buku agenda yang perlu Anda ketahui dan bermanfaat bagi perusahaan, bisnis, ataupun organisasi. Pilihlah percetakan terpercaya untuk memesan buku tersebut agar mendapatkan buku yang sesuai dengan kebutuhan pencatatan perusahaan.