foundation untuk kulit berminyak
foundation untuk kulit berminyak

Kulit berminyak sangat terkenal dengan berbagai permasalahan yang ditimbulkannya. Mulai dari jerawat yang kerap muncul, wajah sering berkilau meskipun tidak berkeringat, hingga riasan yang mudah sekali luntur.

Sehingga hampir seluruh wanita yang memiliki kulit berminyak, sangat berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Alih-alih mendapatkan wajah cantik nan mempesona, namun muncul berbagai masalah tadi yang akan muncul. Salah satu kosmetik yang kerap diperhatikan oleh pemilik wajah berminyak adalah foundation untuk kulit berminyak.

Untuk merawat kulit berminyak, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Gunakanlah pelembab dengan rutin. Sebenarnya poin penting dalam perawatan kulit berminyak adalah membuang kelebihan minyak yang ada di wajah. Selain dari itu menjaga kelembaban kulit juga menjadi poin penting dalam perawatan kulit berminyak. Sehingga menggunakan pelembab secara rutin menjadi suatu hal yang tidak boleh dilupakan. Dengan pelembab tersebut kulit wajah akan lembab dan secara otomatis kelenjar kulit akan mengurangi produksi minyak.
  2. Gunakan Serum atau vitamin kulit. Vitamin yang cocok untuk kulit berminyak adalah vitamin C. Vitamin jenis ini memiliki sifat kompatibel dengan air sehingga cocok untuk kulit berminyak. Anda dapat memperoleh vitamin ini pada kosmetik yang digunakan. Salah satu kosmetik yang mengandung vitamin C adalah produk kosmetik yang dikeluarkan oleh Lakme. sebuah brand kecantikan ternama dan terpercaya di bidangnya sehingga sangat mengerti kebutuhan Anda. Selain dari itu gunakan serum untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Lagi-lagi serum Lakme yang mengandung kandungan yang sangat sesuai untuk kulit berminyak.
  3. Gunakan Base makeup khusus untuk kulit berminyak. Base makeup atau foundation yang digunakan untuk kulit berminyak memiliki kriteria khusus. Foundation untuk kulit berminyak pastikan foundation yang tidak mengandung minyak. Selain dari itu pilihlah foundation yang dilengkapi powder untuk mengontrol timbulnya minyak. Dengan melakukan beberapa hal di atas Anda dapat merawat kulit berminyak Anda dengan lebih tepat.

Anda dapat memilih foundation untuk kulit berminyak dari Lakme yang mengandung SPF 25 sehingga dapat pula melindungi kulit dari sinar UV.