make up untuk kulit berminyak
make up untuk kulit berminyak

Bagi anda wanita pemilik kulit wajah berminyak, membuat polesan make up tentunya ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan sendiri. Karena tak jarang hasil make up untuk kulit berminyak ini kurang maksimal, karena tidak menempel dengan baik pada kulit.

Adapun beberapa tips ataupun tutorial make up untuk kulit berminyak yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

Mencuci wajah dengan benar
Sebelum melakukan rangkaian riasan make up, sebaiknya anda mencuci wajah dengan benar. Karena sejatinya dengan mencuci wajah, bisa membersihkan kulit wajah anda dari berbagai kotoran yang menempel, dan juga bisa mengurangi minyak pada wajah. Dan jenis sabun yang cocok untuk mencuci kulit wajah berminyak ini adalah, sabun yang mengandung bahan salicylic acid. Yang mana kandungan tersebut bisa menghilangkan minyak pada kulit wajah dengan sempurna.

Menggunakan pelembab wajah dengan kandungan air tinggi
Kenakan juga pelembab wajah yang tidak mengandung minyak atau free oil, agar polesan make up anda bisa menempel dengan baik pada kulit wajah. Pelembab yang memiliki kandungan air tinggi sejatinya mampu meminimalisir minyak pada wajah anda. karena kandungan air tinggi ini mampu mudah diserap oleh permukaan wajah.

Menggunakan foundation yang tepat
Untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan foundation yang teksturnya padat, karena campurannya dapat memberikan kesan matte pada wajah anda. hindari pemakaian foundation cair karena hal tersebut malah akan membuat wajah anda semakin berminyak.

Gunakan bedak tabur
Setelah menggunakan foundation yang tepat, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menggunakan bedak tabur. Karena pemakaian bedak tabur ini diyakini bisa menyerap keringat dan minyak dengan baik, sehingga tidak mengakibatkan riasan anda mudah luntur. Tak perlu berlebihan, pakai tipis-tipis saja agar tampilan make up anda terlihat lebih natural. Dan sebaiknya anda menggunakan warna bedak yang senada dengan warna kulit yang dimiliki.

Dan sebagai langkah terakhir, anda bisa menggunakan produk make up kulit berminyak yang tahan lama dari brand Lakme. Yang mana berbagai produk make up dari Lakme ini terbukti awet apabila digunakan untuk kulit berminyak