Anting Berlian Asli
Anting Berlian Asli

Berlian memang menjadi permata yang memiliki nilai tinggi. Berlian dapat dibentuk menjadi berbagai perhiasan dan salah satu bentuk yang banyak digemari adalah anting. Ada pun fungsi dan jenis anting berlian asli adalah sebagai berikut.

Fungsi Anting Berlian Asli

Selain sebagai aksesori yang dapat dikenakan pada acara-acara tertentu, anting berlian juga memiliki fungsi lain, seperti berikut ini.

1.   Sebagai Investasi

Anting berlian asli dapat dijadikan investasi yang sangat menguntungkan. Hal ini dikarenakan harga berlian selalu merangkak naik setiap tahunnya.

2.   Sebagai Koleksi

Biasanya, wanita yang gemar mengoleksi perhiasan berlian, termasuk anting, adalah dari golongan konglomerat. Alasannya pun hanya karena bentuknya yang unik dan warnanya yang indah.

3.   Sebagai Penyempurna Penampilan

Rasanya pasti ada yang kurang saat Anda sudah bersiap untuk menghadiri suatu acara tanpa mengenakan perhiasan, baik anting, kalung, atau gelang. Agar penampilan semakin sempurna, semakin cantik, dan semakin elegan, Anda dapat mengenakan anting berlian.

Jenis Anting Berlian Asli

Di pasaran, anting berlian memang banyak jenisnya. Berikut ini adalah beberapa jenis anting berlian yang dapat Anda miliki.

1.   Anting Berlian Bulat

Anting berlian bulat sangat cocok dikenakan oleh Anda yang memiliki bentuk wajah hati atau oval sehingga wajah akan tampak lebih proporsional.

2.   Anting Berlian Emas Putih

Dibandingkan dengan menggunakan emas kuning, berlian akan lebih serasi jika dipadupadankan dengan emas putih. Dengan emas putih, anting berlian Anda akan tampak lebih berkilau.

3.   Anting Berlian Eropa

Pada zaman dahulu, berlian digunakan sebagai jimat oleh orang-orang Eropa dan menyebabkan jumlah berlian semakin berkurang, bahkan habis. Setelah kepercayaan tersebut menghilang, popularitas berlian sebagai perhiasan kembali naik. Bahkan, pada masa pemerintahan Raja Louis IX di Perancis, berlian dijadikan anting yang dipadupadankan emas putih dengan cutting yang sempurna dan simetris.

4.   Anting Berlian Hitam

Anting berlian hitam lebih cocok dikenakan oleh kaum pria karena akan memberikan kesan lebih maskulin. Anting berlian hitam kurang diminati jika dijadikan untuk investasi. Hal ini dikarenakan harga jualnya lebih rendah dibandingkan dengan anting berlian tidak berwarna.

Jika Anda sedang mencari anting berlian asli dengan kualitas terbaik, silakan datangi toko perhiasan terpercaya, seperti Mondial & Miss Mondial. Anda juga dapat mengunjungi websitenya di www.mondialjeweler.com untuk melihat koleksi berlian lainnya.