Inilah Manfaat Menggunakan Retinol Anti Aging

Retinol menjadi salah satu bahan aktif yang sering digunakan untuk pembuatan produk perawatan wajah anti aging. Retinol pada dasarnya sejenis dengan retinoid. Bahan aktif ini termasuk turunan sintetis dari vitamin A yang larut dalam lemak. Alasan retinol digunakan sebagai bahan pembuatan skincare anti aging yaitu karena manfaatnya. Langsung saja, inilah manfaat retinol anti aging:

Melawan Tanda Penuaan

Manfaat utama dari retinol tentu saja melawan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul. Karena itu, tidak heran apabila produk skincare retinol sering digunakan oleh wanita dewasa. Retinol membantu menyamarkan tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus serta membuat kulit terasa kenyal dan kencang.

Menyamarkan Noda Hitam

Noda hitam juga termasuk tanda-tanda penuaan. Biasanya noda hitam atau dark spot akan semakin parah akibat paparan sinar UV. Menggunakan retinol anti aging secara rutin bisa menyamarkan flek atau noda hitam. Namun retinol kurang baik digunakan dengan vitamin C karena sama-sama bahan aktif.

Melawan Bakteri Penyebab Jerawat

Jerawat adalah masalah yang sangat sering dialami para wanita. Selain menyamarkan penuaan, retinol pada produk skincare juga bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Apalagi retinol termasuk bahan aktif yang bisa menyerap dengan baik ke dalam kulit.

Membersihkan dan Menyamarkan Pori

Kotoran yang menyumbat menjadi salah satu penyebab munculnya komedo dan jerawat.  Kandungan retinol juga bisa membantu membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat. Selain itu, retinol bisa menyamarkan pori-pori yang besar.

Membuat Kulit Tampak Lebih Halus

Memiliki kulit halus dengan tekstur yang baik merupakan keinginan semua wanita. Manfaat retinol selanjutnya yaitu membuat kulit tampak lebih halus dan bersih. Retinol meresap ke kulit lalu mendorong pembentukan kulit baru sehingga kulit tampak lebih halus.

Itulah beberapa manfaat retinol anti aging yang perlu Anda ketahui. Serum anti aging merupakan produk yang sering menggunakan bahan aktif berupa retinol. Serum Kiehl’s Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum adalah salah satunya. Selain retinol, kandungan lain berupa ceramides dan peptide juga baik untuk anti aging. Selengkapnya mengenai produk Kiehl’s tersebut bisa dilihat di www.kiehls.co.id