Rekomendasi Cincin Kawin Unik dan Timeless

Salah satu elemen penting yang tidak boleh terlewat di hari pernikahan adalah cincin kawin. Sebagai simbol ikatan suci antara Anda dan pasangan, cincin kawin menjadi benda berharga yang akan digunakan seumur hidup pernikahan. Ada berbagai rekomendasi cincin kawin dengan desain unik dan timeless yang bisa Anda jadikan sebagai opsi untuk menyempurnakan acara pernikahan Anda.

Namun tentu saja dalam memilih cincin pernikahan yang tepat tidak boleh dilakukan secara asal. Sebelum membahas apa saja rekomendasi cincin kawin yang bisa Anda pilih, terdapat beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih cincin kawin, diantaranya:

  1. Menetapkan Anggaran

Memiliki cincin kawin yang mewah, unik dan juga elegan tentu menjadi impian banyak pasangan. Tapi, hal tersebut sebaiknya disesuaikan dengan gaya hidup serta budget yang disiapkan. Misalnya jika Anda dan pasangan adalah tipe orang yang aktif, maka desain cincin yang comfort fit bisa lebih cocok daripada memilih cincin yang menggunakan banyak ornamen dan detail.

Selain itu, Anda juga perlu menetapkan anggarannya. Dengan mengetahui anggaran yang tepat tentu Anda dan pasangan bisa memilih jenis, material hingga model cincin yang sesuai dengan lebih mudah.

rekomendasi cincin kawin
rekomendasi cincin kawin
  1. Memilih Bahan Dasar Cincin Pernikahan

Bahan dasar atau material yang digunakan untuk membuat cincin kawin bukan hanya emas kuning atau emas putih. Namun masih ada beberapa logam yang sering dijadikan sebagai bahan dasar cincin misalnya perak, tembaga atau rose gold. Anda dan pasangan bisa memilih sesuai dengan selera dan style sehari – hari.

  1. Menentukan Model atau Desain Cincin Pernikahan 

Kini ada banyak model cincin pernikahan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dan inspirasi. Anda bisa memilih desain yang unik, modern, nyaman dan juga timeless, supaya tetap cantik dikenakan dari masa ke masa. Jika Anda ingin memiliki cincin pernikahan yang timeless, model cincin berlian menjadi pilihan paling tepat. Cincin dengan sematan berlian akan membuat penampilan Anda dan pasangan semakin memukau.

  1. Ukuran Cincin yang Tepat

Menggunakan cincin yang kekecilan atau kebesaran bisa membuat penggunanya merasa tidak nyaman. Sebaiknya Anda dan pasangan memilih cincin yang pas dengan lingkar jari. Salah satu tips yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli cincin di sore hari saat suhu tubuh berada dalam tingkat normal. Dengan cara tersebut, Anda bisa memperoleh bentuk ukuran cincin yang benar-benar pas dengan jari manis Anda dan pasangan. Atau jika dibeli secara online, Anda bisa mengukur lingkar jari dengan menggunakan ring sizer.

  1. Periksa Kualitas Cincin

Cincin kawin tergolong salah satu benda berharga yang memang harus dijaga. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membeli cincin pernikahan di toko perhiasan terpercaya untuk memastikan perhiasan tersebut terjamin kualitasnya. Pastikan cincin yang Anda beli dilengkapi dokumen lengkap yang pada umumnya disertai keterangan bahan, kadar, berat atau tanda kualitas. 

Jika Anda tertarik dengan cincin kawin sederhana dengan desain yang unik dan harga terjangkau, cincin berlian dari The Palace Jeweler bisa menjadi pilihan tepat. Salah satu produk cincin berlian dari The Palace Jeweler yang cocok untuk acara pernikahan adalah cincin berlian yang dihiasi dengan 22 butir berlian 0,11 – 0,196 carat yang melingkar menghiasi sisinya. 

Cincin yang dibalut dengan dengan pilihan emas putih dan rose gold  dengan berat 1,29 gram hingga 1,69 gram tersebut akan membuat penampilan semakin standout. Setiap batu berlian yang digunakan mempunyai kualitas H-VS hingga F-VS sehingga tidak perlu diragukan lagi kilaunya. Berbagai rekomendasi cincin kawin bisa Anda dapatkan di toko emas terlengkap The Palace Jeweler yang telah tersebar di seluruh Indonesia.