Otak-atik Peluang Chelsea Memenangkan Liga Premier Inggris

Hingga memasuki pekan ke-30, Chelsea masih nyaman di pucuk klasemen sementara Liga Premier Inggris. Masih memiliki satu pertandingan lebih, mampukah Chelsea tetap berada di puncak klasemen dan menutup musim ini dengan menggengam trofi juara?

Kegagalan meraih satu pun gelar juara di musim lalu membuat manajemen The Blues melakukan perombakan besar-besaran. Lebih dari 11 pemain dilepas pada akhir musim lalu. Namun, sejumlah nama tenar yakni Diego Costa, Cesc Fabregas, Didier Drogba, Loic Remy, hingga Filipe Luis sukses didaratkan ke Stamford Bridge.

Pembenahan tersebut rupanya berjalan sukses. Skuat Si Biru mengawali musim ini dengan impresif. Dari 14 laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, mereka mampu memetik 11 kemenangan, tiga hasil imbang dan tak pernah menelan kekalahan.

Performa gemilang tersebut tetap bertahan hingga pekan ke-30. Chelsea masih berada di urutan teratas klasemen sementara liga dengan nilai 67 atau unggul enam poin atas Manchester City yang berada di bawahnya. Akan tetapi, The Blues memiliki satu pertandingan yang belum dijalani yaitu melawan Leicester City.

Dengan torehan tersebut, banyak pihak yakin Chelsea akan menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. Apalagi di sembilan pertandingan tersisa, lawan berat yang akan mereka hadapi hanyalah Manchester United (18 April), Arsenal (26 April), Liverpool (9 Mei).
Kendati demikian, tim-tim kecil seperti Stoke City, Queens Park Rangers, West Bromwich Albion maupun Sunderland kerap menjadi batu sandungan. Bahkan, di tiga pertandingan terakhir kontra QPR, The Blues hanya mampu memetik tiga kemenangan.

Lalu, seberapa besar peluang Chelsea memetik poin penuh di partai tersisa? Berikut lima pertemuan terakhir The Blues kontra sembilan calon lawan yang akan dihadapinya.

04 April 2015. Chelsea vs Stoke City (4 menang, 1 kalah)
12 April 2015. Chelsea vs Queens Park Rangers (3 menang, 1 imbang, 1 kalah)
18 April 2015. Chelsea vs Manchester United (3 menang, 2 imbang)
26 April 2015. Chelsea vs Arsenal (4 menang, 1 kalah)
30 April 2015. Chelsea vs Leicester City (5 menang)
02 Mei 2015. Chelsea vs Crystal Palace (4 menang, 1 kalah)
09 Mei 2015. Chelsea vs Liverpool (4 menang, 1 imbang)
16 Mei 2015. Chelsea vs West Bromwich Albion (2 menang, 2 imbang, 1 kalah)
24 Mei 2015. Chelsea vs Sunderland (2 menang, 1 imbang, 2 kalah)

Menilik statistik tersebut, kans Chelsea meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2014/15 cukup besar. Jika Diego Costa dan kawan-kawan mampu mempertahankan trend positif tersebut, maka titel liga yang ke-5 bakal berada digenggaman. Tak hanya itu, menjuarai Liga Primer Inggris merupakan hal wajib bagi The Blues setelah kandas di Liga Champions dan Piala FA.

Jika berhasil menjadi kampiun, maka itu akan menjadi trofi Liga Premier Inggris yang ketiga buat Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea. Sebelumnya, manajer asal Portugal itu berhasil membawa skuat Si Biru menjadi juara liga pada musim 2005 dan 2006 lalu. (Sisbrianto Wijaya Guntar)

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *