Begini Cara Menentukan Ukuran Kitchen Sink yang Ideal

Dapur merupakan salah satu tempat ajaib yang bisa memberikan sajian lezat di dalam di rumah. Dengan menentukan ukuran kitchen sink yang tepat, bisa menjadi langkah awal dalam membuat keajaiban selama Anda beraktivitas di dalam dapur. 

Bagi Anda yang kesulitan dalam menentukan ukuran tempat cuci ini dengan tepat, maka bisa menyimak pembahasan pada artikel ini sampai selesai. 

Panduan Menentukan Ukuran Kitchen Sink yang Tepat

Berikut cara menentukan ukuran kitchen sink yang tepat, yang bisa Anda lakukan. 

  • Perhitungkan dengan Ukuran Total Ruang Dapur

Sebelum akan menjatuhkan pilihan kitchen sink, baiknya untuk disesuaikan terlebih dulu dengan ukuran total ruang dapur Anda di rumah.  Pastikan bahwa kitchen sink yang akan dipilih, tidak terlihat kekecilan ataupun kebesaran, karena secara tidak langsung akan mempengaruhi nilai keindahan dan juga mempengaruhi ruang gerak Anda selama berada di dalam dapur. 

  • Memperhitungkan dengan Kebutuhan Memasak

Menentukan ukuran bak cuci piring yang tepat ini, juga bisa Anda alkali dengan memperhitungkan kebiasaan memasak Anda sehari-hari. Apakah Anda sering memasak dalam jumlah yang besar atau kecil? Jika kebutuhan memasak Anda tergolong besar, baiknya untuk mempertimbangkan memilih ukuran sink yang lebih luas,

  • Pilih Jenis Sink yang Tepat

Kitchen sink ini sendiri, tersedia dalam dua varian yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Pertama ada sink berjenis single, yang menawarkan kelebihan ruang yang sangat lapang, sehingga bisa mendukung aktivitas memasak dalam skala yang besar. Ada lagi sink yang berjenis double, yang lebih cocok untuk Anda yang hobi melakukan aktivitas multitasking saat berada di ruang dapur. 

dengan single bowl menawarkan kelebihan ruang yang lebih lega, untuk melakukan pencucian peralatan dapur yang dimensinya cukup besar. Sementara yang double bowl, lebih cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang sering melakukan aktivitas multitasking ketika sedang berada di dapur. Setelah membaca ulasan diatas, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan ukuran kitchen sink yang ideal di ruang dapur Anda. Untuk melihat koleksi kitchen sink yang berkualitasnya sendiri, bisa Anda temukan dari Brand Kohler saja!