mahkota-miss-universe-640x351

Aessina.com – Miss Universe 2015 merupakan salah satu ajang Internasional yang sudah dinanti-nantikan oleh semua orang di seluruh dunia. Bagaimana tidak, ajang ratu kecantikan dunia ini memang menjadi sorotan publik yang cukup besar. Namun, tahukah anda berapa harga mahkota pada ajang Miss Universe 2015 ini ?

Ajang Miss Universe 2015 telah usai dilaksanakan dan Paulina Vega berhasil menyabet mahkota indah bertahta intan permata yang cantik dan mewah tersebut pulang ke Kolombia. Berbeda dengan mahkota Miss Universe yang selalu digunakan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2015 ini pemenang ajang kecantikan sejagad tersebut memakai mahkota desain terbaru.

Mahkota tersebut dibuat oleh DIC, sebagai awal kerja sama antara pihak penyelenggara Miss Universe dengan DIC untuk satu dekade ke depan. Inspirasi desain mahkota kali ini memang agak berbeda dengan mahkota sebelumnya, yang disebut-sebut diambil dari tingginya gedung pencakar langit yang ada di New York, pusat dari Miss World Organization.

Tim pembuatnya menghabiskan waktu 3.000 jam mulai dari proses merancang desain hingga berbentuk sebuah tiara yang penuh berhias batu berharga. Tak hanya indah, harga dari mahkota yang menyimbolkan kecantikan, kepercayaan diri, stabilitas dan kekuatan wanita itu juga sangat mahal. Harganya mencapai US$3.000 atau Rp3,5 miliar.

Terdiri atas 33 batu kristal Bohemia, 5 batu topaz biru, serta 198 batu safir biru tua, berat keseluruhan mahkota ini mencapai 411 gram. Jika dilihat dari kejauhan mahkota ini bahkan mampu memantulkan cahaya yang berkilau dan terlihat indah.

Beruntung sekali Paulina Vega berhasil menjadi Miss Universe 2015, wanita pertama yang mengenakan mahkota cantik tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here