biaya isi freon AC mobil
biaya isi freon AC mobil

Apa Freon AC itu? Freon adalah cairan utama yang bersirkulasi dalam sitem AC mobil Anda. saat AC mobil Anda dinyalakan, freon akandisirkulasikan ke seluruh komponen AC mobil lainnya dalam bentuk gas dan didistibusikan ke kabin penumpang mobil. Freon pada umumnya tidak bisa habis kecuali freon ini mengalami kebocoran yang menyebabkan freon menjadi berkurang.

Kebocoran ini sering kali terjadi karena adanya kebocoran seal di dalam komponen AC mobil Anda. jika sistem AC mobil Anda kekurangan freon, maka AC mobil Anda akan menjadi tidak dingin. Dan AC mobil Anda butuh diservis untuk dilakuakan pengisian freon. Tentu biaya isi freon AC mobil tidak mahal, jika Anda melakukannya di montir.id.

biaya isi freon AC mobil
biaya isi freon AC mobil

Ketika Anda melakukan pengisian freon AC mobil, Anda harus mengetahui bahwa freon AC mobil itu ada dua jenis. Yaitu R12 dan R14a. Freon R12 biasanya digunakan pada mobil yang cenderung lebih tua.

Sedangkan R14a diperuntukkan untuk mobil dnegan generasi yang lebih baru. Pengisian freon AC mobil harus dilakukan dengan freon yang sesuai. Agar tidak merusak sistem Ac mobil Anda. Kerusakan komponen AC lainnya dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan habisnya freon AC mobil. Hal ini akan menyebabkan biaya isi freon AC mobil menjadi lebih tinggi dari harga normalnya, yaitu 200-500 ribu.

Apa saja gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu dilakukan isi freon AC mobil? Ada beberapa gejala yang harus menjadi perhatian Anda. seperti, AC mobil tidak bekerja sama sekali, AC mobil tidak dingin lagi, terdengar suara “klik” datang dari area mesin mobil. Dengan begitu segeralah bawa ke bengkel, yaitu ke montir.id.

Biaya isi freon AC mobil di bengkel ini terbilang murah. Ada tips juga yang harus Anda perhatikan bila terjadi gejala tersebut. Kebocoran freon AC mobil adalah maslaah umum yang sering terjadi pada setiap mobil. Namun perlu diperhatikan bahwa kebocoran freon bisa datang dari beberapa sumber. Dan Anda harus segera mengeceknya.